Apa Yang Terjadi Dengan Mayat Adolf Hitler?

Nasional / 11 December 2009

Kalangan Sendiri

Apa Yang Terjadi Dengan Mayat Adolf Hitler?

Daniel Official Writer
4593

Jenazah Adolf Hitler dibakar oleh agen KGB Soviet pada tahun 1970 dan abunya dibuang ke sebuah sungai di Jerman atas perintah pemimpin agen rahasia tersebut, demikian diungkapkan seorang Kepala Keamanan Rusia minggu ini. Kepala arsip Federal Securiry Servise (FSB) Rusia sebagai penerus KGB Rusia, mengkonfirmasi mata rantai pembuangan tubuh Hitler dan siapa yang bertanggung jawab dalam operasi itu. Hal ini diungkapkan dalam sebuah wawancara di sebuah kantor berita Rusia , Interfax.

Kepada Interfax , Jenderal Vasily Khristoforov menunjukan dokumen rahasia yang sangat berharga bahwa Kepala KGB Yuri Andropov, dengan persetujuan dari pemimpin Partai Komunis Soviet memerintahkan sebuah operasi sangat rahasia untuk memusnahkan jenazah Hitler, istrinya Eva Braun, pemimpin propaganda Nazi Jerman Joseph Goebbels dan seluruh keluarganya. Operasi Rahasia dengan sandi "The Archives" ini dilakukan oleh sekelompok agen khusus KGB di Magdeburg, Jerman Timur, dimana jenazah-jenazah itu dikuburkan secara rahasia pada tanggal 21 Februari 1946 dengan penjagaan dari militer Soviet.

Berdasarkan dokumen yang ada, keputusan Andropov untuk memusnahkan jenazah para pemimpin Nazi dan keluarganya adalah ketakutan kepada KGB dan Pemimpin Partai Komunis Rusia jika makam Hitler akan dijadikan tempat ziarah para pemgikut paham fasis. Menurut catatan sejarah, penyebab kematian Hitler ada dua versi : bunuh diri dengan pistol dan keracunan sianida pada tanggal 30 April 1945 ketika tentara Soviet menyerbu ibukota Nazi Jerman.

Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang muncul apakah pemimpin tiran itu benar-benar mati karena bunuh diri di bungkernya atau karena penyebab lain, seperti yang selama ini diketahui. Fakta baru itu bisa jadi juga memaksa untuk dilakukannya penulisan ulang buku-buku sejarah.

Sumber : cnn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami