Rasa Tak Senang Seorang Hamba

Kata Alkitab / 11 December 2009

Kalangan Sendiri

Rasa Tak Senang Seorang Hamba

Tammy Official Writer
6029
1 Samuel 24: 8- 10
"Dan Daud mencegah orang-orangnya dengan perkataan itu; ia tidak mengizinkan mereka bangkit menyerang Saul. Sementara itu Saul telah bangun meninggalkan gua itu hendak melanjutkan perjalanannya. Kemudian bangunlah Daud, ia keluar dari dalam gua itu dan berseru kepada Saul dari belakang, katanya: "Tuanku raja!" Saul menoleh ke belakang, lalu Daud berlutut dengan mukanya ke tanah dan sujud menyembah. Lalu berkatalah Daud kepada Saul: "Mengapa engkau mendengarkan perkataan orang-orang yang mengatakan: Sesungguhnya Daud mengikhtiarkan celakamu?"

Apa alasan yang lebih besar untuk membenci seseorang dari diburu oleh orang yang Anda layani? Daud memberikan hidupnya untuk melayani raja - ia melayani dengan setia di tentara dan di istana. Di dalam apapun yang ia lakukan, hatinya diberikan untuk Saul, dan untuk kebesaran Saul. Ia tidak pernah sekalipun melihat dirinya sebagai raja di kerajaan Saul, walaupun ia tahu bahwa suatu hari ia akan menduduki tahta itu. Ia menyerahkan dirinya kepada tangan Tuhan yang selalu adil, dan yang mengatur siapa yang menjadi raja.

Selagi di padang gurun, bangsa Israel selalu tidak senang. Kadang- kadang kepada Musa. Kadang- kadang kepada lingkungan mereka. Dan seringnya kepada Tuhan. Mereka selalu bernafas hal yang negatif.

Apakah Anda dan saya mempunyai alasan untuk marah atau tidak senang yang lebih besar dari Daud? Apakah kita telah meninggalkan keluarga dan keinginan kita untuk hal lainnya? Dan apakah kita pernah diburu, atau seseorang menginginkan kematian kita? Pasti tidak! Apa yang menahan Daud dari kekesalan hatinya kepada Saul? Hal itu adalah kesucian hatinya - ia menginginkan yang terbaik bagi rajanya, bukan apa yang ia bisa dapatkan dari rajanya. Jika kita memiliki hati seperti itu kepada orang- orang di sekitar kita, terlebih atasan kita, kita tidak perlu dipenuhi dengan rasa kekesalan.

Pengakuan

"Bapa, terima kasih bahwa saya menyukai Firman-Mu dan saya tidak akan menjadi tidak senang. Saya memiliki hati seorang hamba jadi saya selalu bebas dari rasa tidak senang kepada orang lain."


Sumber : gpdi-lippocikarang.com
Halaman :
1

Ikuti Kami