Buat Hari Anda Lebih Produktif

Career / 10 December 2009

Kalangan Sendiri

Buat Hari Anda Lebih Produktif

Daniel Official Writer
3090

Anda pasti pernah merasa tidak bersemangat ketika bekerja, benar?  apalagi jika Anda baru saja mengambil liburan atau cuti yang cukup panjang. Namun hal tersebut jangan menjadi alasan untuk bersantai dan mengganggu produktifitas Anda. Anda harus segera mengembalikan semangat Anda sehingga Anda akan menjadi seorang lebih produkif dalam pekerjaan Anda. Buat hari Anda lebih produktif dengan cara :

  1. Mulailah hari dengan pekerjaan yang mudah untuk pemanasan, lakukan pekerjaan yang berat setelah jam istirahat makan siang dan akhiri hari dengan pekerjaan yang tidak terlalu sulit.
  2. Hadiahi diri Anda sendiri. Jika Anda berhasil menyelesaikan tugas yang berat, beri penghargaan atau hadiah untuk diri Anda sendiri dengan membeli makanan atau minuman yang Anda sukai.
  3. Buat prioritas untuk pekerjaan Anda. Putuskan mana yang harus cepat selesai dan mana yang bisa ditunda. Siapkan deadline untuk masing-masing tugas Anda.
  4. Jangan sia-siakan waktu istirahat Anda. Mungkin waktu Anda terbatas tetapi luangkan waktu untuk menikmati istirahat Anda. Beristirahat sejenak, misalnya dengan pergi ke toko serba ada di seberang kantor. Hal ini sudah bisa membersihkan pikiran, sekaligus membuat Anda lebih bersemangat atau berjalan-jalan di lingkungan kantor Anda untuk mencari udara segar. Seringkali dengan melakukan hal ini bisa membantu Anda mendapatkan ide untuk mencari solusi dari permasalahan.
  5. Rencanakan tugas-tugas yang akan Anda lakukan esok hari. Buat daftar pekerjaan untuk hari esok supaya besok pagi bisa dimulai dengan rencana yang lebih terorganisir dan produktif.
Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami