Memberi Dukungan Moril, Pelajar Jakarta Datangi KPK

Nasional / 9 December 2009

Kalangan Sendiri

Memberi Dukungan Moril, Pelajar Jakarta Datangi KPK

Budhi Marpaung Official Writer
2298

Para remaja berusia belia dengan berpakaian seragam mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi yang berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu 9 Desember 2009. Para siswa dari berbagai sekolah tersebut berada disana untuk mendukung lembaga yang berotoritas memberantas korupsi di negeri ini.

Salah satu siswa yang menjadi orator dalam aksi tersebut, Rahmat Syaifuddin, menyatakan bahwa aksi mereka kali ini adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap korupsi yang masih mengikat bangsa Indonesia.

Walaupun memacetkan jalur jalan, aksi ini berlangsung damai dan tertib. Para pelajar yang melakukan aksi merupakan gabungan dari sekolah-sekolah menengah atas yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Hal seperti ini harus dicontoh oleh para pendemo baik mahasiswa ataupun kelompok massa yang lain bahwa demonstrasi di jalan janganlah diwarnai dengan perkelahian. Sesuatu yang awalnya baik haruslah baik pada akhirnya, janganlah nodai hal tersebut dengan perilaku yang tidak terpuji dan akhirnya merugikan masyarakat juga. Kalo seperti ini, siapa yang rugi? Kita juga bukan.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami