Bayi Umur  6 Bulan di Jual 20 Juta Rupiah

Nasional / 6 December 2009

Kalangan Sendiri

Bayi Umur 6 Bulan di Jual 20 Juta Rupiah

Puji Astuti Official Writer
2613

Dengan alasan masalah ekonomi, seorang bayi berumur enam bulan di jual seharga 20 juta rupiah oleh seorang pria yang di duga bapak sang bayi sendiri.

"Abang saya AH (35), minta tolong kepada saya untuk menjual anaknya karena tidak punya modal lagi untuk membiayai kehidupan rumah tangganya," demikian pengakuan Mr (30) di Mapolresta Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat (4/12).

Uang hasil penjualan anak itu rencananya akan digunakan sebagai modal usaha di Jakarta. Sang ibu pun kabarnya juga mengetahui bahwa anaknya di jual dan tidak mempermasalahkan hal itu. Namun hal itu disangkal oleh istri AH.

"Saya takut dipukul, makanya saya nurut apa kata suami saya,"demikian ungkap SY sambil menggendong sang buah hati yang telah kembali ke pelukannya.

Lain lagi alasan si pembeli bayi itu, dengan beralasan sudah menikah bertahun-tahun namun belum di karuniai anak, mereka nekat membeli bayi itu.

Baik penjual maupun pembeli anak tersebut akhirnya harus berurusan dengan hukum. Dengan alasan apapun, penjualan anak atau human trafficking tidak bisa di terima. Kalaupun ingin melakukan adopsi, ada hukum yang mengaturnya. Anak adalah titipan Tuhan kepada orangtua, sudah seharusnya orangtua merawatnya dengan sebaik mungkin, bukan malah mengambil keuntungan dengan memperjual belikan darah dagingnya sendiri.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami