Ada Muse Dan Tupac Di Myspace Vatikan

Nasional / 4 December 2009

Kalangan Sendiri

Ada Muse Dan Tupac Di Myspace Vatikan

Tammy Official Writer
3059
Siapa sangka jika para petinggi umat Katolik di Vatikan suka dengan lagu milik grup band Muse asal Inggris serta juga black music Tupac Shakur. Itu terbukti dari lagu ‘Up Rising' milik Muse dan ‘Changes' milik Tupac yang masuk ke dalam playlist Vatikan di Myspace Inggris yang baru diluncurkan.

Pemilihan lagu Up Rising dari Muse dinilai cukup mengejutkan, tetapi pemilihan lagu Tupac dinilai cukup wajar karena lagu tersebut dianggap memiliki nilai-nilai positif yang secara eksplisit mampu menggambarkan secara jelas bahaya senjata api, narkoba, dan kekerasan di jalanan.

Selain lagu Muse dan Tupac, dalam daftar lagu tersebut juga terdapat lagu klasik yang ada di album Alma Mater keluaran Vatikan, seperti Advocata Nostra, dan Regina Coeli serta Don Giovanni karya Mozart.

Disebutkan bahwa daftar lagu tersebut merupakan perpaduan sempurna antara musik klasik dan kontemporer. "Jenis musiknya semua berbeda satu sama lain, tapi semua artis berupaya menyajikan lagunya untuk meraih hati orang-orang berbudi baik," tulis Vatikan dalam halaman Myspacenya.

Hmmm, menarik juga ya playlist musik yang dikeluarkan oleh institusi yang dikenal ortodoks ini... Tampaknya Vatikan juga ingin selaras dengan perkembangan jaman.


Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami