Hati-Hati! Pencurian Motor Dengan Karcis Parkir Palsu

Nasional / 3 December 2009

Kalangan Sendiri

Hati-Hati! Pencurian Motor Dengan Karcis Parkir Palsu

Daniel Official Writer
2733

Bagi Anda yang mempunyai motor kesayangan tidak ada salahnya menambah kunci tambahan. Karena pencuri motor saat ini punya teknik baru untuk melarikan barang curiannya bahkan bisa lolos dari pemeriksaan petugas parkir.

Muhammad Sokeh(48th), pencuri motor asal Dusun Glagah Sari, Pasuruan itu,sudah menerapkan teknik baru itu yakni dengan cara memalsukan karcis parkir. Ia bersama rekannya masuk ke dalam area parkir dengan menggunakan motornya. Seorang diantaranya keluar tanpa menyerahkan karcis parkir kepada petugas parkir. Ia mengaku karcis itu hilang padahal karcis masih disimpan.

Setelah itu di luar parkiran Sokeh bersama temannya merendam karcis di air dengan tujuan untuk menghilangkan tulisan nomor polisi. Kemudian karcis parkir itu ditulis ulang nopol sepeda motor yang akan dicurinya. Usai mempersiapkan karcis parkir, salah satu pelaku masuk ke area parkir dan merusak sepeda motor curian dengan kunci T. Saat keluar itulah, pelaku menunjukkan karcis parkir palsu itu.

"Pelaku terakhir melakukan pencurian di area parkir Pasar Pogot," kata Kanit Idik I Polres Surabaya Timur, Iptu Agung Widoyoko kepada wartawan di Mapolres Surabaya Timur, Jalan Kapasan, Kamis (3/12/2009).

Sementara motor yang berhasil dibawa kabur adalah Yamaha Jupiter Z milik Fitria Putri, warga Sidotopo Wetan bernopol L 6835 NU. Motor itu sudah dibawa dan akan dijual ke Pasuruan. Beruntung polisi berhasil menangkap Sokeh di Pasuruan saat akan menjual motor tersebut ke seorang temannya berinisial NN. Kepada polisi Sokeh mengaku sudah 2 kali mencuri motor menggunakan teknik baru. Pencurian pertama di Pantai Ria Kenjeran dan berhasil mencuri motor Honda Mega Pro. Kini Sokeh pun dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Hati-hati, mungkin ini juga terjadi di daerah yang lain. Karena pencuri semakin ahli sebaiknya, jangan percaya begitu saja dengan petugas area parkir. Keamanan kendaraan Anda tetap ada di tangan Anda, jadi waspada dan antisipasi supaya hal tersebut tidak terjadi kepada Anda.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami