Korban Rasisme, Nama Balotelli Dipajang di Kampus di Italia

Nasional / 3 December 2009

Kalangan Sendiri

Korban Rasisme, Nama Balotelli Dipajang di Kampus di Italia

Budhi Marpaung Official Writer
3435

Pimpinan tertinggi sebuah perguruan tinggi di Italia menyatakan akan mencantumkan nama salah satu penyerang Inter Milan, Mario Balotelli di papan nama universitas yang dipimpinnya selama satu hari penuh. Hal itu disampaikan sendiri Rektor Fransesco Redi College, Claudio Sartori kepada Sky Sport Italia, Sabtu (5/12) waktu setempat.

Menurut Sartori, nama institut teknologi itu akan menjadi ‘Liceo Mario Balotelli'. Alasan ia mau melakukan hal itu karena ia ingin menyadarkan orang-orang bahwa tindakan rasisme bisa saja terjadi kepada mereka dan oleh karenanya rasisme haruslah dihancurkan dalam kehidupan masyarakat sampai kepada akar-akarnya.

Rektor perguruan tinggi yang berlokasi di Arezzo, Italia tersebut menyatakan telah mengundang Balotelli untuk datang dalam pemasangan namanya yang direncanakan dilakukan pada Sabtu 5 Desember 2009 atau hari dimana akan digelar pertandingan tim besar di Liga Italia saat ini, yaitu antara Inter Milan melawan Juventus.

Mario Balotelli beberapa waktu silam sempat menjadi olok-olokan pendukung tim sepakbola Juventus saat Si Nyonya Tua menjamu Udinese. Walaupun Balotelli tidak mendengar secara langsung kata-kata bernada rasis itu, tetapi liputan media yang gencar dikabarkan membuat pemain yang sedang bersinar di Italia tersebut menjadi terganggu juga.

Permasalahan rasisme merupakan persoalan lama dunia sepakbola yang masih belum ditemukan solusinya sampai saat ini. Namun, bukan berarti orang-orang yang menginginkan bidang olahraga bebas dari bentuk-bentuk sentimen negatif harus menyerah dengan keadaan ini, justru jadikanlah hal ini sebagai peluang dan cambukan untuk bekerja lebih giat demi pertandingan olahraga yang sportif dan positif ke depannya.

Sumber : Inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami