Bollywood dan Hollywood Kolaborasi Filmkan Hidup Indira Gandhi

Nasional / 30 November 2009

Kalangan Sendiri

Bollywood dan Hollywood Kolaborasi Filmkan Hidup Indira Gandhi

Puji Astuti Official Writer
3850

Dengan buget senilai 40 juta pound sterling, Bollywood dan Hollywood berkaloborasi mengangkat kehidupan mantan Perdana Menteri India Indira Gandhi yang di bunuh pada tahun 1984. Artis-artis papan atas dunia akan tampil dalam film ini, mereka adalah Tom Hanks dan Tommy Lee Jones yang akan berperan sebagai Lyndon B Johnson dan Richard Nixon. Selain itu Hellen Mirren akan berperan sebagai Ratu Elizabeth II dan artis Inggris Emily Watson akan memerankan Margaret Thatcer.

Ratu Bollywood, Madhuri Dixit adalah wanita beruntung yang akan memerankan Indira Gandhi dalam film yang berjudul "Mother: The Indira Gandhi Story" ini. Sutradara film ini adalah Krishna Shah mengatakan pada The Daily Telegraph bahwa film ini adalah hidupnya.

"Saya mengerjakan scripnya selama dua dekade dan ini adalah cerita yang sudah diceritakan," demikian ungkap Shah. "Membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga saya menemukan jalan saya mendapatkan ceritanya, tetapi saya menemukan perannya sebagai seorang ibu - baik bagi keluarganya maupun bagi bangsa ini. Indira adalah India."

Pusat cerita akan ada pada 30 menit awal cerita di mana menggambarkan India pada tahun 1971, saat India masih berperang dengan Pakistan. Disitu Indira digambarkan sebagai "Dewi Perang." Film ini direncakan di rilis pada akhir tahun 2010.

Indira Gandhi adalah wanita yang menjabat sebagai perdana menteri selama tiga kali berturut-turut, mulai di tahun 1966 hingga 1977 dan kali ke empatnya pada tahun 1980 hingga dia terbunuh pada tahun 1984. Indira merupakan bagian dari dinasti Nehru, ayahnya Jawaharlal Nehru merupakan pemimpin dari "Gerakan Kemerdekaan India" dan Bapak dari India Modern.

Saat ini keturunan Gandhi yang berkecimpung dalam politik adalah menantunya Sonia Gandhi, yang menjadi ketua Kongres Nasional India, dan cucunya Rahul Gandhi yang saat ini dipersiapkan sebagai perdana menteri masa depan.

Kisah Indira Gandhi ini merupakan sebuah epik sejarah yang bisa menjadi pembelajaran berharga bagi generasi muda saat ini.

Sumber : Telegraph.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami