420.000 Dolar Untuk Sarung Tangan Michael Jackson

Nasional / 23 November 2009

Kalangan Sendiri

420.000 Dolar Untuk Sarung Tangan Michael Jackson

Puji Astuti Official Writer
2837

Berapa harga sebuah sarung tangan? Ternyata itu tergantung siapa yang memakainya. Sarung tangan putih milik Michael Jackson yang terkenal itu, terjual seharga 350.000 dolar Amerika Serikat. Acara lelang yang diadakan pada Sabtu (21/11) lalu itu juga menjual jaket hitam yang dipakai Jacko pada konser 1989 seharga $ 225.000.

Pembeli sarung tangan itu adalah seorang bisnisman asal Hongkong bernama Hoffman Ma. Dia harus membayar harga jual ditambah komisi dan juga pajak sehingga total keseluruhan harga sarung tangan itu adalah 420.000 dolar.

 

Para fans MJ memenuhi Hard Rock Café New York Times Squere untuk acara lelang ini. Para fan cukup puas sekedar menyaksikan barang-barang yang pernah digunakan oleh Michael Jackson itu.

 

"Saya tidak pernah berkesempatan untuk bertemu dengan Michael secara langsung, dan sekarang dia sudah meninggal, ini adalah cara saya untuk mengeal dia lebih dekat," demikian ungkap Jazmynn Moore (19) seorang pelajar dari Manhattan.

Sebelum acara lelang ini, sebelumnya penyelenggara membuka pendaftaran melalui internet. Hasil yang cukup mengejutkan adalah sekalipun fans Michael Jackson terbentang dari Asia hingga Amerika, namun para pemenang lelang ini lebih banyak dari Jepang atau Hong Kong.

Sumber : Reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami