Obama Dapat Sabuk Hitam Taekwondo Dari Korea Selatan

Nasional / 21 November 2009

Kalangan Sendiri

Obama Dapat Sabuk Hitam Taekwondo Dari Korea Selatan

Puji Astuti Official Writer
3411

Dalam akhir lawatannya ke Asia, Presiden Barack Obama mengunjungi Korea Selatan. Negara yang mempopulerkan olahraga taekwondo ini mempersiapkan sebuah hadiah khusus bagi Obama, yaitu perlengkapan taekwondo dan sabuk hitam kehormatan. Alasan mengapa diberikan hadiah ini adalah karena Obama pernah belajar olahraga bela diri ini sewaktu masih menjabat sebagai senator.

"Karena Obama belajar taekwondo saat dia masih menjadi senator, seperangkat perlengkapan taekwondo, sebuah sabuk hitam dan sertifikat kehormatan akan dihadiahkan kepadanya sebagai hadiah kepresidenan," demikian ungkap juru bicara kepresidenan Korea Selatan, Park Sun-Kyoo.

Dalam lawatannya ke Korea Selata ini, Obama akan bertemu dengan Presiden Lee Myung-Bak guna membicarakan masalah program nuklir Korea Utara dan perundingan perjanjian perdagangan bebas yang sempat terhenti.

Sekalipun dalam kunjungan Obama ini istrinya tidak ikut, namun ibu negara Korea Selatan juga sudah mempersiapkan bingkisan yang akan dititipkan pada Obama, yaitu sebuah buku resep makanan Korea berbahasa Inggris. Rupanya Korea Selatan sangat bangga dengan budayanya.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami