Seorang Kakek Tersesat di Jalan Hingga Ratusan Kilometer

Nasional / 19 November 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Kakek Tersesat di Jalan Hingga Ratusan Kilometer

Budhi Marpaung Official Writer
3160

Pria asal Australia yang berumur 81 tahun harus menempuh perjalanan sekitar 700 km yang tidak dikehendakinya. Bermaksud pergi membeli koran di sebuah toko yang berjarak beberapa kilo meter, Eric Steward malah tersesat jauh dari rumah teman dimana ia menginap bersama sang istri, Claire.

Seperti yang kami kutip dari Kompas.com, Kamis 19 November 2009, pria yang sudah berusia senja itu mulai sadar dirinya tersesat saat ia mulai tidak menemukan tempat yang ia tuju. Namun, bukannya bertanya kepada polisi atau orang sekitar, Eric malah melanjutkan terus mobilnya.

Istrinya yang sudah menunggu lama di rumah teman mereka tersebut memiliki firasat yang tidak enak. Ia pun menelepon suaminya itu dan menanyakan dimanakah dirinya kini.

"Di bumi sebelah mana kamu," tanya Clare.

"Saya juga tidak tahu, nih," jawab Eric.

"Baiklah, bisakah kamu lihat rambu-rambu jalan?"

"Ya, ada sebuah petunjuk jalan bertuliskan 'Westgate Bridge'," kata Eric.

Westgate Bridge' inilah yang menjadi petunjuk awal bahwa Eric sudah berada sangat jauh dari lokasi awal ia mengendarai mobil. Sang kakek tersebut baru memberhentikan kendaraannya di pompa bensin setelah melihat jarum bahan bakar di mobil menunjukkan tanda E (empty, red). Saat turun, ia melihat seorang polisi dan menghampirinya. "seorang pria tua mendekati saya dan mengatakan, dia tersesat."

"Saya tanya padanya, ke mana dia ingin pergi dan dia menjawab Yass. Saya cek lagi, apakah dia bermaksud Yass di New South Wales, ke arah Sydney. Dia bilang ya, benar. Saya mengatakan kepadanya, dia salah jalan."

Sang polisi itu pun mengamankan Eric dan menelepon Claire untuk mengatakan bahwa suaminya ada di tempat mereka. Tanpa menunggu lama, istrinya tersebut menelpon pihak penerbangan dan memesan tiket ke kota dimana suaminya saat itu berada. Dan beberapa jam kemudian sepasang suami istri ini bertemu kembali.

Usia memang tidak dapat menipu. Daya ingat pasti akan terus berkurang. Oleh karena itu, hendaklah peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda yang masih muda, yakni jangan biarkan anggota keluarga yang telah lanjut usia berjalan atau berkendaraan seorang diri.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami