Apa, 2 Juta Pohon di Ibukota Mudah Tumbang?

Nasional / 16 November 2009

Kalangan Sendiri

Apa, 2 Juta Pohon di Ibukota Mudah Tumbang?

Budhi Marpaung Official Writer
2267

Kepala Bidang Taman Kota Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Dwi Bintarto mengatakan bahwa pohon-pohon besar di Jakarta sangat mungkin untuk tumbang. Demikian ungkapnya yang kami kutip dari okezone.com, Senin 16 November 2009.

Salah satu alasan yang dikemukakannya adalah usia pohon-pohon yang berada di Ibukota Indonesia itu lebih dari 30 tahun. Menurut Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, jumlah pohon yang rawan tumbang ada sekitar dua juta atau setengah dari jumlah total pohon tua yang berjumlah empat juta pohon.

Dwi mengaku pihaknya masih kesulitan memprediksi pohon-pohon dimana saja yang akan tumbang karena selain usia pohon, keadaan alam seperti adanya hujan besar petir, serta angina kencang turut mengambil peran dalam runtuhnya pohon-pohon berukuran raksasa itu.

Sebagai langkah antisipasi agar pengguna jalan tidak terancam jiwanya maka disarankan agar tidak tidur di bawah pohon besar yang ada di Jakarta, sekalipun itu untuk berteduh.

Bagi Anda para pengguna jalan raya ada baiknya nasihat ini Anda lakukan karena semuanya demi keselamatan diri Anda juga bukan?  

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami