Jangan Anggap Remeh Bisnis Kos-kosan

Investment / 16 November 2009

Kalangan Sendiri

Jangan Anggap Remeh Bisnis Kos-kosan

Yuliani Official Writer
4544
Apa sih produk investasi yang paling menguntungkan saat ini? Mau bisnis saham takut mendadak bangkrut. Simpen emas banyak-banyak pun takut harganya menurun jaun dan merugi. Nah mungkin ini hal sederhana tapi cukup menjanjikan.

Kos-kosan merupakan ladang bisnis pasif yang dapat dijadikan investasi di jaman sekarang. Memang diperlukan uang yang cukup banyak sebagai modal awal. Namun bila sudah berjalan, dengan sendirinya akan balik modal dan menghasilkan laba yang berlipat kali ganda.

Selain itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memulai bisnis ini.
Lokasi
Pemilihan lokasi sangat menetukan bagaimana bisnis ini berjalan lancar atu tidak. Pilihlah lokasi yang dekat dengan daerah industri, perkantoran, atau tempat usaha lainnya. Hal ini dikarenakan tidak semua karyawan dan pekerja berasal dari daerah yang dekat dengan tempat kerja mereka. Kemungkinan besar mereka memilih tinggal di tempat kos ketimbang pulang ke rumah mereka.

Harga dan Fasilitas
Ini menentukan sekali orang tertarik kos di tempat Anda atau tidak. Ditambah pula fasilitas yang termasuk didalamnya. Harus ada keseimbangan antara harga dan fasilitas yang didapat. Bila kamar yang memakai Ac pasti lebih mahal dibandingkan kamar yang non-AC. Biasanya fasilitas standar yang didapat adalah bantal guling, seprei, cuci baju dan setrika.

Lingkungan
Lingkungan yang bersih dan nyaman sangat berpengaruh bagi yang tinggal disana. Standar ini perlu dijaga kualitasnya supaya pelanggan Anda tidak kabur ke kos sebelah yang lebih nyaman. (Y)

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami