Dokter Keasyikan Main Game, Nyawa Pasien Pun Melayang

Nasional / 15 November 2009

Kalangan Sendiri

Dokter Keasyikan Main Game, Nyawa Pasien Pun Melayang

Lestari99 Official Writer
5099

Game online rupanya telah merasuk ke semua kalangan dan profesi. Termasuk seorang dokter di kota Nanjing, Cina yang menelantarkan pasiennya sampai meninggal karena keasyikan main game online ‘Go'. Bahkan untuk menutupi kesalahannya tersebut, sang dokter mengaku sedang sibuk mengerjakan tesis. Dokter tersebut saat ini sedang terancam dipecat.

Harian China Daily dalam beritanya mengungkapkan bahwa bayi malang yang baru berusia lima bulan itu dilarikan orangtuanya ke Rumah Sakit Anak-Anak Nanjing pada Selasa siang (10/11). Bayi tersebut menderita infeksi mata yang sudah cukup parah dan bisa menimbulkan pembengkakan di dalam tengkoraknya.

Perawat yang sedang bertugas saat itu mengungkapkan ketika tiba di rumah sakit, secara umum kondisi bayi masih baik. Namun setelah mendapatkan perawatan, kesehatannya semakin memburuk sampai akhirnya meninggal pada hari Rabu dinihari pukul 1.30 waktu setempat.

Saat itu dokter spesialis mata yang merawat bayi malang tersebut adalah Mao Xiaojun. Awalnya Mao dan pihak rumah sakit mengaku bahwa saat itu ia sedang sibuk menulis tesis. Namun setelah diselidiki oleh para teknisi komputer, didapati bahwa Mao sedang asyik bermain game online ‘Go' ketika sang bayi sedang sekarat. Pemerintah setempat pun menyatakan bahwa rumah sakit juga harus bertanggungjawab atas kematian pasiennya.

Akibat kelalaiannya ini Mao akan dipecat oleh rumah sakit dan izin prakteknya akan dicabut. Staf rumah sakit yang juga terkait dengan kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa tersebut akan ikut diberi sanksi. Terungkapnya kasus ini setelah munculnya sebuah artikel di internet yang mengecam Mao dan rumah sakit karena lalai merawat pasien demi bermain game komputer.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami