5 Tips Mengendarai Mobil Lebih Hemat

Investment / 12 November 2009

Kalangan Sendiri

5 Tips Mengendarai Mobil Lebih Hemat

Budhi Marpaung Official Writer
2697

Memiliki kendaraan mobil pribadi tidak selalu membawa keuntungan bagi para penggunanya. Kok bisa? Ya bisa saja, jika Anda tidak tahu mengenai kendaraan roda empat Anda tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Anda akan disuguhkan dengan tips-tips yang pastinya sangat berguna mengenai bagaimana berkendara mobil dengan hemat:

1. Belilah mobil yang perusahaannya memberikan garansi jangka panjang. Setiap barang / benda mati secanggih apapun pasti memiliki ketahanan sendiri. Ada waktu barang-barang yang Anda beli itu fungsinya akan berkurang. Memilih mobil yang menawarkan jaminan tahan lama merupakan keputusan yang bijaksana.  

2. Ketika Anda hendak membeli mobil, beli lah kegunaan kendaraan. Sebagus apapun kendaraan yang Anda miliki, tapi bila itu hanya untuk pamer kepada pacar, teman-teman kantor, atau pun keluarga besar, Anda akan mengalami kesulitan sendiri. Utamakan kegunaan di atas segalanya karena hal itu berkaitan dengan kebutuhan Anda terhadap kendaraan.

3.  Selalu beli mobil yang bisa Anda tanggung. Memiliki kendaraan pribadi bukan berarti pengeluaran Anda akan semakin sedikit. Belum tentu karena Anda harus menyisihkan uang Anda untuk membeli bensin, asuransi kendaraan, dan biaya perawatan. Jika Anda tidak memperhatikan ini maka yang terjadi ke depannya Anda akan mengalami kerugian yang jumlahnya mungkin tidak sedikit.

4.  Asuransi kendaraan Anda. Asuransi yang tepat guna dan sesuai dengan kekuatan dana yang Anda miliki adalah sebuah keuntungan. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas lebih dalam hal peng-cover-an kendaraan Anda.

5. Belilah onderdil asli di dealer-dealer resmi kota Anda. Meskipun awalnya mahal, tetapi dengan membeli onderdil resmi sebenarnya Anda telah menghemat lebih banyak uang. Kualitas yang lebih baik dari yang ada di toko-toko tidak resmi menolong Anda untuk tidak terus menerus mengganti onderdil mobil Anda.

Apa yang bisa diambil dari tips-tips yang dijabarkan diatas ini? Bahwa selalu ada cara untuk menghemat kendaraan yang kita miliki. Selamat menerapkan tips-tips ini dalam kehidupan Anda.

Sumber : crosswalk.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami