Williardi, Kasus Antasari Ada Yang Merekayasa

Nasional / 11 November 2009

Kalangan Sendiri

Williardi, Kasus Antasari Ada Yang Merekayasa

Puji Astuti Official Writer
2752

Kasus Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar saat sedang dalam masa persidangan. Salah satu orang yang menjadi saksi dalam kasus ini adalah Williardi Wizard, mantan Kapolres Jakarta Selatan. Pada sidang terakhir pada hari Selasa (10/11) lalu, Williardi memberikan kesaksian yang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Williardi menyatakan bahwa ada rekayasa yang sengaja dilakukan pihak kepolisian untuk menjerat Antasari Azhar.

"Saya nyatakan semua BAP tidak berlaku. Yang (akan) kami pakai adalah BAP tanggal 29 April 2009 dan 30 April 2009 dan yang (kami) katakan di sini,"demikian ungkap Williardi saat mencabut pernyataannya di BAP yang menurut pengakuannya BAP tersebut adalah rekayasa penyidik dan dia hanya disuruh menandatangani.

Pada kesaksiannya tersebut Williardi juga menyebutkan nama-nama petinggi kepolisian, diantaranya adalahWakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Adiatmoko, Direktur Reserse Kepolisian Daerah Metro Jaya, Wakil Direktur Reserse, dan tiga orang kepala satuan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iriawan, dan Brigjen (Pol) Irawan Dahlan. Selain itu muncul juga nama Niko Afinta, Tornagogo Sihombing, dan Daniel.

Jika kesaksian Williardi benar, maka sungguh mengerikan sekali kondisi Indonesia karena Kepolisian yang harusnya menjadi pengayom masyarakat ternyata penuh oknum yang menggunakan posisinya untuk merancang sebuah kejahatan yang keji. Akankah kebenaran terungkap melalui pengadilan yang ada? Ini saatnya rakyat Indonesia mengarahkan mata dan hati pada institusi hukum yang ada.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami