Seorang Nenek Mengulang 950 Kali Ujian Demi SIM

Nasional / 10 November 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Nenek Mengulang 950 Kali Ujian Demi SIM

Puji Astuti Official Writer
3140

Pantang menyerah dan tidak takut gagal, mungkin ini prinsip yang dipegang oleh wanita berusia 68 tahun asal Korea Selatan ini. Setelah 950 kali melakukan ujian tertulis demi mendapatkan surat ijin mengemudi (SIM) akhirnya, Cha Sa-soon akhirnya lulus juga ujian tertulis tersebut dengan nilai minimum, yaitu 60 poin dari 100 poin nilai sempurna. Dengan keberhasilannya ini, Cha memiliki kemungkinan besar untuk bisa duduk di belakang setir.

Cha Sa-soon telah menghabiskan 5 juta won atau senilai 4200 dolar untuk mendaftar tes ini selama beratur-ratus kali sejak tahun 2005. Setelah lolos tes tertulis tersebut, Cha masih harus menjalani tes terakhir yaitu tes menyetir, demikian ungkap petugas polisi Choi Young Chul.

Menurut pengakuan Cha pada surat kabar lokal, dia sangat membutuhkan SIM tersebut agar bisa menjalankan bisnisnya sebagai penjual sayuran.

Sungguh luar biasa semangat Cha Sa-soon ini. Sebuah semangat yang patut di tiru untuk terus berusaha dan tidak mudah patah semangat demi mencapai tujuan. Hal ini juga perlu di contoh di Indonesia, terutama mengenai "SIM" yang bisa di beli dengan mudah. Nenek-nenek saja ikut ujian loh...

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami