Kisah Keberhasilan Guffly.com Yang Ramah Lingkungan

Entrepreneurship / 8 November 2009

Kalangan Sendiri

Kisah Keberhasilan Guffly.com Yang Ramah Lingkungan

Puji Astuti Official Writer
3503

Meningkatnya jumlah eko-konsumen (konsumen yang sadar lingkuangan - red) secara perlahan menggeser bagaimana suatu perusahaan menjalankan bisnisnya saat ini. Semakin banyak konsumen yang memahami bahwa mereka memiliki dampak besar pada kondisi planet bumi ini. Karena itu, mereka mencari produk yang fungsional dan gaya, namun ramah lingkungan. Dari memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat di daur ulang hingga membeli bola lampu hemat energi, di mana para produsen beramai-ramai memberi catatan bahwa produknya ramah lingkungan.

Chanell R. Scott adalah salah satu dari jutaan orang Amerika yang berbelanja dalam sebuah cara ramah lingkungan. Ketika berpikir tentang sebuah model bisnis toko online-nya, dia berfokus pada nilai konsumen dengan kualitas produk yang ramah lingkungan. Saat itulah Guffly.com lahir, menawarkan produk ramah lingkungan dan juga haraga yang wajar untuk barang-barang seperti rumah, hewan peliharaan, pakaian, aksesoris kantor dan pribadi.

Inilah sebuah wawancara dengan Chanell yang dikutip dari womenhomebusiness.com: 

Apa yang mengilhami Anda untuk memulai bisnis Anda?

Saya mulai Guffly karena aku memiliki hasrat yang besar untuk sesuatu yang indah, produk yang unik tapi tidak mengganggu hati nurani, hal itulah yang membuat saya memutuskan untuk menjual sesuatu yang lebih baik. Saya ingin membawa semangat dan komitmen pribadi untuk perdagangan yang adil dan keberlanjutan dan menggabungkan dengan shopaholic yang ada dalam diri saya.

Apa yang membuat Guffly berbeda dari toko online lainnya? Apa visi Anda untuk Guffly?
Guffly adalah toko online satu produk per hari dan komunitas yang menampilkan produk-produk ramah lingkungan dan perdagangan dengan harga wajar dimana menjual barang-barang seperti rumah, hewan peliharaan, pakaian, aksesoris kantor dan pribadi. Kami telah membuat  ini menjadi tugas kami : menemukan hanya yang paling ramah lingkungan dan produk-produk perdagangan yang adil di luar
sana. Kami berpikir bahwa kami ingin membuat seseorang membuat keputusan pembelian dengan merasa nyaman. Kami mencari tinggi dan rendah sehingga Anda bisa bertaruh Guffly memiliki produk ramah lingkungan yang bergaya, menyenangkan dan menarik - eco stylish jika Anda inginkan.

Apa tantangan yang Anda hadapi dalam memulai toko online?

Website! Kami perfeksionis yang terobsesi ingin membuat pelanggan mengalami pengalaman yang hebat di web ini. Jadi, bila situs membutuhkan perbaikan, kami banyak fokus dan memberikan energi untuk membuatnya lebih baik.

Apa arti nama "Guffly"? Bagaimana Anda mendapatkan nama itu?

Semua produk kami bagus untuk lingkungan atau baik bagi orang-orang. Jadi kami mengambil kata  "good" dan "stuff" menjadi satu, dan kemudian menyebutnya Guffly.

Anda bekerja dengan 2 orang lain dalam bisnis. Apa yang menurut Anda adalah faktor yang membuat tim ini bekerja dengan efektif dan lancar?

Kami telah menambahkan satu anggota tim lainnya, saat ini ada 4 orang, ditambah 3 orang intern! Saya pikir kerja sama tim yang efektif terjadi ketika semua orang benar-benar memahami tujuan yang mendorong bisnis ini dan bagaimana tugasnya terhubung dengan tujuan-tujuan tersebut. Saya juga berpikir budaya kerja adalah sangat penting. Kami telah menciptakan sesuatu yang menyenangkan, binatang peliharaan yang ramah lingkungan di mana setiap orang didorong untuk melakukan brainstorming ide-ide gila dan mengubahnya menjadi kenyataan.

Bagaimana Anda melihat Guffly lima tahun dari sekarang?

Saya kira ada potensi untuk semua jenis kesempatan di masa depan. Sulit untuk mengatakan apa yang sebenarnya akan terjadi, tapi kami pasti terbuka untuk kemitraan, akuisisi, atau mengeluarkan fitur baru di situs kami.

Bagaimana Guffly mengubah hidup Anda?

Hal ini membuat saya lebih menghargai usaha kecil dan orang-orang memulainya. Dibutuhkan banyak kerja keras untuk bersaing dengan perusahaan besar dan saya mengagumi setiap pengusaha yang melakukannya. Guffly juga memberi atap untuk kepala anjing saya dan memberi makan kecanduan saya untuk barang ramah lingkungan. Kebanyakan dari semua, ini memberi saya tingkat kepercayaan baru dalam diriku. Aku tahu bahwa setiap masalah yang datang bukanlah akhir dari dunia dan bahwa salah satu cara atau lain akan ditemukan, semuanya akan berjalan dengan baik.

Saran apa yang dapat Anda berikan kepada pengusaha lain?

Mulai hal yang sederhana dan dapatkan satu hal yang baik dari hal itu. Setelah Anda benar-benar menguasai, jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.

Sumber : womenhomebusiness.com
Halaman :
1

Ikuti Kami