Uang, Ego dan Gender

Investment / 4 November 2009

Kalangan Sendiri

Uang, Ego dan Gender

Puji Astuti Official Writer
3465

Sebuah studi menemukan bahwa laki-laki menyukai wanita dan menyukai uang. Namun yang mengejutkan, pria yang kaya, tidak menyukai wanita yang memiliki banyak uang. Wah..benarkah hal ini? Menurut New York Times, pria lebih suka menikah dengan sekretarisnya dari pada dengan bosnya (wanita yang menjadi bos-nya - Red).

Hal ini menjadi sedikit rumit, karena pria itu dikenal logis. Jadi harusnya jika pria menyukai wanita dan uang, maka harusnya solusi logisnya adalah menikahi wanita kaya. Dengan cara ini seorang pria mendapatkan uangnya, dan wanita tinggal membuat pembukuannya.

Jika berbicara masalah uang, pada satu sisi uang bisa meningkatkan ego laki-laki namun jika datang dari sisi lain bisa menurunkan ego mereka. Sebagai contoh, banyak pria tidak masalah jika menerima uang dari ibu mereka.

Mungkin masalahnya bukan hanya pada uang saja, contohnya mengapa para pria menyukai wanita yang lebih muda adalah karena wanita muda memiliki lebih sedikit uang dan belum mencapai banyak keberhasilan.

Masalah ego ini juga sering menjadi permasalah dalam rumah tangga ketika seorang istri yang memiliki penghasilan dan jabatan yang lebih tinggi. Untuk itu, mengenal psikologi uang akan sangat penting baik bagi wanita maupun pria. Kedewasaan dalam menangani uang, dan tidak menaruh keberhargaan atau ego Anda pada besarnya pendapatan adalah salah satu cara untuk mendapatkan rasa aman.

Sumber : forbes.com
Halaman :
1

Ikuti Kami