Peti Jenazah pun Saat Ini Tersedia Di Wal-Mart

Nasional / 1 November 2009

Kalangan Sendiri

Peti Jenazah pun Saat Ini Tersedia Di Wal-Mart

Lestari99 Official Writer
2626

"Melayani para pelanggan setia sampai akhir hayat mereka", semboyan inilah yang mungkin ingin disampaikan Wal-Mart, sebuah ritel terbesar di dunia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya.

Wal-Mart sedang berencana untuk menjual peti jenazah dengan memberikan kesempatan kepada pelanggannya merencanakan pembelian peti jenazah lebih awal dengan mencicil selama 12 bulan tanpa bunga. Harga dari peti jenazah ini sendiri cukup beragam, dari peti jenazah baja "Mom" atau "Dad Remembered" seharga 895 dollar sampai dengan model perunggu senilai 2.899 dollar. Peti jenazah ini bisa dikirimkan dalam waktu 48 jam.

Wal-Mart memang terkenal sebagai perusahaan ritel yang selalu mecoba menyediakan semua kebutuhan pelanggannya. Sejauh ini Wal-Mart telah menjual apa saja mulai dari pakaian bayi sampai cincin pertunangan. Juru bicara Wal-Mart Ravi Jariwala mengatakan, jenis peti jenazah baru ini merupakan ‘uji coba terbatas untuk memahami tanggapan dari para pembelinya'. Perusahaan ritel ini memang menawarkan harga lebih murah dibandingkan kantor jasa pelayanan pemakaman.

Para pengusaha pemakaman tidak merasa kuatir akan langkah baru yang diambil Wal-Mart ini. Salah seorang juru bicara mereka mengatakan bahwa Wal-Mart bisa saja menjual peti jenazah kepada para pelanggannya tapi perusahaan ritel tersebut tak dapat memberikan sentuhan kemanusiaan kepada keluarga yang berkabung. Padahal unsur paling penting dalam pelayanan pemakaman adalah sentuhan kemanusiaannya.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami