Tokoh Kristen Sulawesi Sayangkan Tindakan Israel

Nasional / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Tokoh Kristen Sulawesi Sayangkan Tindakan Israel

Budhi Marpaung Official Writer
3247

Salah satu tokoh Kristen Sulawesi Barat, Pendeta Markus Lossa, menyatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan aksi penyerangan tentara Israel ke Mesjid Al-Aqsa pada minggu 25 Oktober 2009.

Menurut Markus, tindakan represif tentara pemerintahan yang saat ini dipegang oleh Presiden Shimon Perez itu sangatlah berlebihan karena mereka menyerang rumah ibadah yang dianggap suci oleh para pemeluk agama tersebut.

Sementara itu, selain menyatakan keprihatinan terhadap tindakan tentara Israel yang tidak memperhatikan Hak Asasi Manusia yang berlaku secara universal, yakni perihal menjalankan ibadah, Markus juga mendorong dunia internasional untuk serius dalam menghentikan konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut.

Ada hal-hal yang tidak kita mengerti di dunia ini mengapa suatu peristiwa terjadi apalagi bila berkaitan dengan Israel. Namun, satu hal yang pasti, sebagai orang Kristen kita tidak boleh menghujat negara tersebut karena mereka adalah bangsa yang dipilih oleh Allah dari sejak dahulu kala, jauh sebelum Alkitab ditulis oleh nabi-nabi dan rasul-rasulNya. Biarlah Tuhan saja yang akan menjadi hakim atas setiap perbuatan manusia karena memang hanya Dia yang dapat dan boleh melakukannya.  

Sumber : Antaranews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami