Pemain Slumdog Millionaire Terancam Didepak Dari Sekolah

Nasional / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Pemain Slumdog Millionaire Terancam Didepak Dari Sekolah

Puji Astuti Official Writer
3855

Masih ingat dengan film Slumdog Millionaire? Film India yang digarap oleh Hollywood ini memunculkan dua super star cilik Azharuddin Mahammed Ismail, (11) pemain Salim cilik dan Rubina Ali (10) pemain Latifa cilik. Kedua super star ini memiliki kehidupan persis seperti yang diceritakan di film tersebut, mereka adalah penghuni lingkungan kumuh. Dan karena keberhasilan film tersebut, keduanya ketiban rejeki mendapatkan dana sekolah dan pendapatan bulanan.

Namun saat ini, semua dana itu terancam di cabut karena keduanya sering bolos sekolah. Tingkat kehadiran Azharudin hanya 37% sedangkan Rubina 27%, demikian ungkap wali yang ditunjuk oleh pembuat film Slumdog Millionaire.

Noshir Dadrawala yang ditunjuk oleh pihak pembuat film untuk mengelola dana bagi dua artis cilik ini menyalahkan jadwal keduanya yang sangat sibuk sehingga sering bolos sekolah. Namun orangtua keduanya membantah, dan menyatakan alasan keduanya membolos karena ada keluarga yang meninggal, dan banyak masalah lainnya. Namun orangtua mereka berjanji bahwa kedepannya mereka berdua tidak akan banyak membolos lagi.

Danny Boyle sang sutradara film itu, dan Colson Kristen produsernya menyatakan kecewa atas hal ini. Mereka mendesak keluarga menghormati komitmen yang sudah dibuat, dan memastikan bahwa keduanya bisa bersekolah dengan baik.

Jika kedepannya absensi keduanya tidak mencapai 70% maka mereka akan kehilangan tunjangan bulanan sebesar 120 dolar dan juga beasiswa mereka.

Pendidikan itu penting, karena kadang kecermelangan yang di terima anak-anak ini hanya sebentar saja. Tetapi jika mereka bisa melanjutkan pendidikan mereka hingga kuliah, mereka bisa menginspirasi banyak orang dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami