Adjie Notonegoro Luncurkan Tas Ramah Lingkungan

Nasional / 29 October 2009

Kalangan Sendiri

Adjie Notonegoro Luncurkan Tas Ramah Lingkungan

Puji Astuti Official Writer
2836

Ingin menyelamatkan lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara kreatif, salah satunya adalah yang dibuat oleh perancang busana  kondang Adjie Notonegoro ini. Adjie membuat tas dari karung goni yang ramah lingkungan untuk menggantikan fungsi tas plastik.

Proyek yang dikerjakan Adjie Notonegoro ini di beri nama Green Bag Hero, dengan menggandeng salah satu jaringan toko swalayan yang cukup ternama di Indonesia.

Selain menggunakan bahan yang ramah lingkungan, dan dinyatakan lebih tahan lama, tas ini rencananya akan dibuat tangan dan tidak menggunakan mesin. Jadi selain ramah lingkungan, tas ini akan menyerap tenaga kerja.

Tas yang rencananya akan dibandrol seharga Rp. 49.000.- atau Rp. 25.000.- untuk mereka yang melakukan transaksi Rp. 100.000.- ini katanya di disain agar cocok digunakan untuk jalan-jalan, tamasya, pergi kuliah bahkan untuk tas kerja para professional.

Wah.. ide yang hebat ya... Selamat buat Mas Adjie, semoga apa yang dimulainya ini bisa menjadi inspirasi bagi industri kreatif yang ada di tanah air akan kepedulian lingkungan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami