Beginilah Cara Pemprov DKI Mengantisipasi Daerahnya Dari Banjir

Nasional / 21 October 2009

Kalangan Sendiri

Beginilah Cara Pemprov DKI Mengantisipasi Daerahnya Dari Banjir

Budhi Marpaung Official Writer
3522

Musim hujan kembali datang dan berarti bagi mereka yang daerahnya sering terendam banjir sudah mempersiapkan diri agar bisa selamat dari bencana yang tiap tahunnya datang ini. Seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam bulan ini yang telah mempersiapkan 38 ribu personilnya untuk mengantisipasi banjir di berbagai wilayah yang ada di ibukota negara Indonesia ini.

Demikian ungkap Kepala Satpol PP DKI Harianto Badjoeri yang kami kutip dari inilah.com, Rabu 21 Oktober 2009.

Menurut Harianto, Pemprov DKI juga mulai hari Rabu (21/10) ini menggelar Pekan Sadar Bencana. Kegiatan ini sendiri akan melibatkan banyak pihak di Jakarta dan berakhir pada 27 Oktober 2009.

Dalam seminggu ke depan, puluhan ribu personil ini akan diajarkan bagaimana menangani dan melakuakn koordinasi antar instansi ketika banjir melanda daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta Muhayat dalam waktu dan tempat yang berbeda, mengatakan bahwa selain menggelar Pekan Sadar Bencana, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi bencana banjir seperti pengerukan saluran dan sungai di seluruh Jakarta maupun pemangkasan dahan-dahan pohon sebagai upaya meminimalisir korban pohon tumbang.

Berharap wilayah Jakarta benar-benar bebas banjir dalam waktu dekat ini sepertinya tidak mungkin. Melihat kenyataan yang ada, sepertinya mengurangi lokasi yang terkena dampak karena musim hujan tiba sepertinya lebih tepat. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik sudah selayaknya kita mendukung upaya pemerintah mengatasi banjir dengan membersihkan lingkungan rumah kita dari sampah. Seperti firman Tuhan tulis dalam Yeremia 29:7, "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu."

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami