Siapkan Mata Anda Untuk Hujan Meteor

Nasional / 21 October 2009

Kalangan Sendiri

Siapkan Mata Anda Untuk Hujan Meteor

agnes.faith Official Writer
3695

Nanti malam Anda akan dihibur oleh hujan meteor Orinoid yang mewarnai langit. Menurut Bill Cooke dari kantor Meteoroid Environment Office NASA, pulhan meteor yang akan berjatuhan membuat indahnya langit ini dapat Anda saksikan dengan mata telanjang.

Untuk Anda yang ingin menyaksikannya, bersiap-siap pada hari Rabu, pukul 01.00 dini hari nanti. Itu adalah saat matahari terbit di Washington, AS. serpihan-serpihan Komet Halley ini akan menimbulkan hujan komet yang menghasilkan 10 sampai 20 meteor per jam.

Namun bila Anda tidak sempat untuk melihatnya pada Rabu malam, coba perhatikan lagi pada tanggal 22 atau 23 Oktober yang kemungkinan masih ada. Hal ini dikemukakan oleh ahli meteor Jepang, Mikiya Sato dan Jun-ichi Watanabe.

Langit pada malam hari memang sangat indah. Selain meteor yang akan lewat, ada juga pemandangan lain seperti Planet Venus dan Mars, rasi bintang Sirius, Orion, Gemini serta Taurus. 

Jadi jangan sampai terlewatkan pemandangan indah di malam hari ini, karena peristiwa alam seperti ini tidak sering-sering terjadi.

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami