Terjadi Lagi, TKI Dipukuli, Digunduli dan Tidur di WC

Nasional / 21 October 2009

Kalangan Sendiri

Terjadi Lagi, TKI Dipukuli, Digunduli dan Tidur di WC

Puji Astuti Official Writer
3565

Kasus penganiayaan pembantu rumah tangga yang bekerja di Malaysia sudah bertumpuk dan belum ada penyelesaian yang jelas, kini sudah bertambah lagi. Seorang pembantu wanita di selamatkan oleh polisi Malaysia dalam keadaan tak sadarkan diri terikat di kamar mandi. Kondisinya sungguh mengenaskan, rambut kepalanya di cukur, tubuh penuh luka bahkan tulang kakinya terlihat yang diduga akibat pukulan potongan besi.

Wanita malang ini bernama Matik Hani (36), dia bekerja di kawasan Taman Sentosa, Klang Selangor. Dia diselamatkan oleh polisi Malaysia dan di larikan ke rumah sakit Tengku Ampuan Rahimah karena adanya laporan dari seorang pengacara yang bernama Gerald Lazarus.

Gerald mengaku mendapatkan informasi dari seorang wanita yang mengabarkan kepadanya melalui telephone tentang seseorang yang pinsan di WC.

Majikan perempuan yang melakukan penyiksaan itu saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian Malaysia, sedangkan sang suami masih di buru.

Pemerintah Indonesia saat ini telah menghentikan pengiriman TKI ke Malaysia karena berbagai kasus yang terjadi dan belum adanya kesepakatan. Namun sayang, TKI yang sudah dan sedang sedang bekerja di Malaysia tidak ditarik sehingga kasus seperti ini kembali terjadi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami