SBY-Boediono Resmi Jadi Presiden-Wapres RI Periode 2009-2014

Nasional / 20 October 2009

Kalangan Sendiri

SBY-Boediono Resmi Jadi Presiden-Wapres RI Periode 2009-2014

Lestari99 Official Writer
3547

Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono resmi dilantik dalam Sidang Paripurna MPR sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014 terhitung sejak 20 Oktober 2009. Setelah membacakan sumpah jabatan, SBY dan Boediono langsung memberikan tanda tangan di hadapan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Mahkamah Agung.

Sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat tampak menghadiri Sidang Paripurna MPR yang beragendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2009 ini di Gedung MPR Jakarta, Selasa (20/10). Para kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir antara lain PM Australia Kevin Rudd, PM Malaysia Najib Tun Razak, PM Singapura Lee Hsien Long, dan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Kepala negara tetangga lainnya yang juga tampak hadir adalah PM Timor Leste Xanana Gusmao dan dua utusan khusus dari Korsel dan Selandia baru. Para duta besar negara-negara sahabat juga diundang untuk hadir.

Pelantikan SBY dan Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI juga menandakan babak baru dalam dunia politik dan perekonomian di Indonesia. Hal ini terlihat dari akan diumumkannya para Menteri Kabinet Bersatu II yang akan diumumkan besok, Rabu (21/10). Mari doakan para pemimpin bangsa kita agar hati Tuhan boleh senantiasa mereka milik untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami