Serangan Tentara Kongo Dorong Kelompok HAM Adakan Aksi Solidaritas

Internasional / 20 October 2009

Kalangan Sendiri

Serangan Tentara Kongo Dorong Kelompok HAM Adakan Aksi Solidaritas

Budhi Marpaung Official Writer
3880

Kelompok hak asasi manusia melaporkan bahwa selama seminggu kemarin ini  sedikitnya ada 1.000 warga sipil yang telah tewas di bagian timur Republik Demokratik Kongo. Disinyalir para tentara pemerintah mengambil peran dalam aksi brutal tersebut.

Serangan yang dilakukan para kaum tentara profesional dikabarkan juga telah membuat sekitar 900.000 jiwa harus mengungsi dari rumah mereka masing-masing. Dan lebih parahnya lagi banyak dari korban yang menjadi sasaran serangan dari kelompok penguasa itu adalah kaum wanita.

Atas dasar itulah, Christian Broadcasting Network Afrika melakukan aksi kemanusiaan bekerja sama dengan the Dina Foundation, sebuah pelayanan yang fokus kepada penyelamatan kaum wanita dari bahaya.

Jon Cassel dari CBN Afrika menyatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini maka diharapkan para wanita yang menjadi korban penyerangan dapat hidup lebih baik lagi ke depannya.

Disinilah kasih itu diuji, yakni ketika orang-orang sekitar dalam kesusahan maka sebagai orang Kristen sudah sewajibnya kita mengulurkan tangan membantu melalui apa yang kita miliki. Seperti yang Firman Tuhan tulis dalam Matius  19: 19 "hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami