Alasan Tidak Boleh Makan di Depan Komputer

Alasan Tidak Boleh Makan di Depan Komputer

Lestari99 Official Writer
4510

Malas makan siang keluar karena udara yang panas? Atau membawa bekal dari rumah? Atau malah karena pekerjaan yang masih menumpuk sehingga Anda pun memilih untuk makan di meja kerja. Hati-hati, kebiasaan buruk ini bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan Anda.

Luangkanlah waktu untuk menikmati makan siang Anda sesibuk apapun Anda di hari itu. Karena kebiasaan makan di meja kerja selain membawai kebiasaan makan yang tidak sehat juga membuat makanan yang Anda konsumsi akan terkontaminasi banyak bakteri.

Bagaimana tidak, karena tanpa Anda sadari meja kerja Anda telah menjadi sarang bakteri yang tak terhitung jumlahnya. Coba saja ingat-ingat, kapan terakhir kali Anda membersihkan meja kerja Anda? Karena jarang dibersihkan inilah meja kerja Anda menjadi tempat bakteri berkumpul dan membangun kehidupan mereka.

Hanya untuk keyboard yang Anda gunakan setiap hari, di sana ada ribuan bakteri. Keyboard adalah salah satu peralatan kantor yang paling kotor dan jarang dibersihkan. Jangan heran kalau ada penelitian yang menunjukkan bakteri yang terdapat di keyboard komputer Anda jumlahnya lebih banyak dari bakteri yang ada di toilet. Karena bagaimanapun juga, toilet kantor lebih sering dibersihkan oleh petugas kebersihan kantor bila dibandingkan dengan keyboard Anda.

Saat meletakkan makanan di depan keyboard, kemudian Anda makan sambil mengetik, bakteri-bakteri tersebut bisa saja terlempar ke dalam makanan yang Anda konsumsi. Jadi, jangan ambil resiko dengan makan di depan komputer karena bakteri berbahaya dari keyboard bisa mengotori makanan dan mempengaruhi kesehata Anda. Sisa atau remahan makanan Anda yang tercecer juga akan menggoda hewan penyebar penyakit seperti tikus, kecoa dan lalat.

Hal terbaik yang Anda lakukan adalah selalu luangkan waktu untuk menikmati makan siang Anda dengan beranjak dari meja kerja Anda. Perhatikan juga kebersihan meja kerja Anda, jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan kantor. Cukup gunakan sebuah kain lap yang telah dibubuhi alkohol, dan bersihkan peralatan kantor Anda. Alkohol terbukti cukup ampuh memberantas bakteri yang sedang merajai peralatan kantor Anda.

Sumber : kosmo.viva
Halaman :
1

Ikuti Kami