Ilustrasi Alkitab Dengan Lego dari Brendan “The Reverend” Smith

Internasional / 15 October 2009

Kalangan Sendiri

Ilustrasi Alkitab Dengan Lego dari Brendan “The Reverend” Smith

agnes.faith Official Writer
6510
Seorang atheis dari San Fransisco, Brendan "The Reverend" Smith telah menghasilkan suatu karya yang sangat unik dalam pemberitaan injil bagi orang banyak. Karyanya yang sering ia sebut dengan The Brick Testament ini telah menghasilkan lebih dari 4.450 adegan dalam Alkitab yang diambil dari 412 cerita Alkitab. Dan yang unik adalah adegan itu dibuatnya dengan Lego.

Ia tidak bermaksud untuk mengejek isi Alkitab. Tujuannya adalah ia ingin memberikan gambaran bahwa memahami Alkitab dengan cara yang menyenangkan. Ia juga berkata bahwa dengan adanya karyanya ini memakai kutipan dari Alkitab semua.

Ide ini Brendan dapatkan karena ia telah membaca semua pasal dalam Alkitab pada saat ia belajar philosophy and ancient Christianity di Boston University. Dari saat itu ia ingin sekali membuat ilustrasi tentang cerita dalam Alkitab dengan apa yang ada. Lalu ia terpikir untuk menggunakan balok-balok Lego.

Sejak website dari karyanya ini dilansir pada 2001, berhasil memancing lebih dari 2 juta orang untuk mengunjunginya. Dan akhirnya membawa Smith pada pembuatan buku untuk karyanya (ilustrasi alkitab dengan lego). Ilustrasi cerita tentang 10 Perintah Allah dan Kitab Kejadian bahkan cerita tentang kelahiran Tuhan Yesus sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk Bahasa Jerman, Jepang, Korea, Swedia, Denmark dan Hungaria.

Tentu saja karyanya ini menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan (baik dari golongan atheis maupun orang percaya). Tetapi lebih banyak yang merasa diberkati dengan karyanya ini. Walaupun kritik kian meluncur tetapi ia sangat senang karena karyanya dipakai untuk pelayanan misalnya di sekolah minggu.

Tahun ini Smith berhasil menyelesaikan 4 ilustrasi dari Kitab Wahyu. Ia akan terus membuat ilustrasi yang lainnya dan menaruhnya di website. Selain membuat karya Legonya ini, ia juga bermusik dan membuat komik. Salah satu komiknya adalah "The Second Coming" yang dipublikasikan di The Daily Free Pres.

Sumber : christianpost.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami