Pondok Ikan Bakar Babe H. Lili

Entertainment / 15 October 2009

Kalangan Sendiri

Pondok Ikan Bakar Babe H. Lili

Lestari99 Official Writer
5776

\"\"Ada satu tempat di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang menggandrungi ikan bakar, yaitu Pondok Ikan Bakar H. Lili. Tempat makan ini berada di ujung jalan Wahid Hasyim, dari arah Menteng. Bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat ini, karena selain plang cukup besar yang terdapat di depannya, kepulan asap dari bakaran ikan merupakan ciri khas dari tempat makan ini.

Meskipun berada di tengah kota, bukan berarti kenikmatan ikan lautnya tak seenak tempat makan lain yang berada di pinggir laut. Dengan lahan seluas 12 X 6 m dengan beratapkan tenda, warung makan yang buka sejak tahun 1997 ini menawarkan beragam menu ikan bakar, udang, cumi, kerang dan rajungan. Selain makanan laut, warung makan ini juga menyediakan menu lain seperti sate, gado-gado, dan sop buntut.

Menurut Aseli Mardi yang akrab dipanggil Babe Lili, pemilik Pondok Ikan Bakar ini, menu lain yang tersedia di warungnya dikelola oleh para keponakan ataupun iparnya. Babe Lili sendiri spesialisasi menangani menu-menu masakan laut. Untuk minumannya Babe Lili menyediakan aneka jus buah, es kelapa, dan berbagai minuman dalam botol.

Warung satu ini jarang sepi pengunjung. Dibuka dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam, pengunjung terpadat biasanya menjelang makan siang dan juga makan malam. Di siang hari, kebanyakan pengunjung berasal dari para pegawai kantor yang berada di sekitar lokasi dan memang telah menjadi pelanggan tetapnya. Tujuh buah meja panjang dengan seratus bangku pun dipenuhi para pecinta ikan bakar Babe H Lili \"\"ini. Di malam hari, pengunjung yang ada lebih beragam, dari para pegawai yang baru pulang kerja, pasangan muda sampai rombongan keluarga. Para pelanggan setia warung ini betah berlama-lama di tempat ini karena memang suasananya teduh dan nyaman. Tidak heran jika hari libur pun warung ini tetap ramai dikunjungi pengunjung.

Rasa masakan dari setiap menu yang disediakan memang nagih di mulut. Tapi dari setiap menu yang disajikan, menu andalan warung ini adalah ikan bakar kambing-kambing. Di tangan Babe Lili, ikan berkulit tebal ini menjadi menu yang sangat spesial. Disajikan di atas piring besar dengan lalapan timun dan selada, ikan bakar ini juga dilengkapi dengan sambal betawi plus potongan tomat dan cabai hijau. Tak ketinggalan seporsi nasi hangat bertabur bawang goreng dalam piring yang terpisah. Perpaduan gurihnya daging ikan dan bumbu yang meresap ke dalam daging dengan pulennya nasi, membuat lidah tak mau berhenti mengunyah.

Harganya pun hanya dibandrol Rp.30.000 - Rp.40.000 untuk setiap menunya. "Harga menu di sini memang saya buat untuk segala lapisan, sesuai dengan moto saya yaitu si kecil dapat mencicipi dan si besar dapat menikmati," tutur Babe Lili. Jika Anda sedang melintas di Jalan Wahid Hasyim dan melihat kepulan asap membumbung tinggi, tidak ada salahnya jika Anda membelokkan kendaraan Anda dan menikmati kelezatan ikan bakar ala Babe Lili.

Sumber : agromedia
Halaman :
1

Ikuti Kami