Satu Lagi Tersangka Teroris Serahkan Diri

Satu Lagi Tersangka Teroris Serahkan Diri

Puji Astuti Official Writer
2507

Seorang tersangka teroris bernama Afwam menyerahkan diri kepada polisi, hal ini adalah peristiwa kedua, sebelumnya tersangka teroris yang bernama Aris juga menyerahkan diri pada Polres Temanggung sekitar seminggu yang lalu.

Afwan adalah tersangka teroris yang membantu mencarikan kos bagi Syaifudin dan M Syahrir dua orang buronan yang diburu polisi terkait ledakan bom di JW Marriot dan Ritz-Carlton.

Afwam dan Sonny patungan membayar kos seharga Rp.480.000.- sebulan bagi kedua tersangka teroris Sayifudin dan M Syahrir. Sonny telah terlebih dahulu ditangkap saat menjadi sukarelawan bagi gempa Padang. Di kos-kosan yang bertempat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten inilah Syaifudin dan Syahrir tewas ditembak oleh Densus 88 dimana sebelumnya kedua orang tersebut sempat melempar tiga bom rakitan kearah polisi ketika di grebek.

Selain Sonny dan Afwam, sebelumnya telah ditangkap juga Fajar yang merupakan keponakan dari kedua buronan teroris tersebut. Fajar adalah penghubung kedua buronan teroris kepada Sonny dan Afwam ketika mencari kos.

Menghentikan terorisme dan mengungkapkan jaringan yang ada saat ini bukanlah pekerjaan mudah. Peran serta masyarakat dalam hal ini untuk menjadi mata dan telinga bagi pihak berwajib sangatlah penting.

Sumber : Antara News/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami