Pesan Damai Dari Keluarga Korban Bom Bali

Pesan Damai Dari Keluarga Korban Bom Bali

Budhi Marpaung Official Writer
2418

Tepat pada hari ini, tujuh tahun silam, peristiwa pemboman Bali 2002 terjadi. Ratusan orang meninggal dunia dan tidak sedikit juga yang mengalami luka-luka. Kepedihan itu masih terlukis di wajah keluarga korban yang meninggal dunia maupun mereka yang menjadi korban luka langsung.

Suasana peringatan bom bali pada tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena para pelaku yakni Amrozi dan kawan-kawan telah dihukum mati oleh pengadil dari Kejaksaan RI pada 9 November 2008 silam. Tidak ada lagi pihak yang harus dipersalahkan karena mereka semua telah tiada.

Hari ini, tempat-tempat seperti Monumen Bom Bali, Jalan Legian Kuta, Bali dan Konsulat Jendral Australia di Jalan Mpu Tantular Denpasar, Bali didatangi oleh orang-orang yang menjadi korban bom bali. Mereka semua datang dengan satu tujuan yakni mengenang anggota keluarga mereka yang telah mati dalam tragedi berdarah itu.

Selain menabur bunga, para keluarga korban tragedy Bom Bali juga menyerukan pesan-pesan perdamaian tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga dunia.  

Untuk menjadikan dunia damai atau penuh dengan perang ada di tangan manusia. Biarlah kita menjadi pembawa pesan damai itu kepada sekitar kita. Apa yang dikerjakan hari ini akan menentukan apa yang terjadi di depan.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami