70 Orang Tewas Dalam Sebuah Kecelakaan Lalin Di Nigeria

Nasional / 12 October 2009

Kalangan Sendiri

70 Orang Tewas Dalam Sebuah Kecelakaan Lalin Di Nigeria

Lestari99 Official Writer
2665

Sungguh mengerikan sebuah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di negara bagian Anambra, Nigeria Tenggara, pada hari Jumat (09/10). Berawal dari sebuah mobil tanker minyak yang terperosok ke dalam sebuah lubang jalan dan terguling, minyak yang diangkutnya pun tumpah ke jalan. Namun ketika tanker tersebut meledak, sontak delapan buah kendaraan yang berada di sekitar lokasi kejadian terbakar, termasuk lima bus yang terdiri dari 18 kursi dan sedang penuh sesak dengan penumpang.

Sedikitnya 70 orang dilaporkan tewas terbakar hidup-hidup sedangkan beberapa lainnya mengalami cedera bakar yang serius. Ben Ekenna, kepala sektor operasional negara bagian pada Komisi Keselamatan Jalan Raya Federal (FRSC) kepada para wartawan mengatakan bahwa kecelakaan ini adalah kecelakaan yang paling menyedihkan yang pernah terjadi di jalan raya.

Jalan raya memang menjadi tempat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi jika fasilitas jalan yang rusak tidak ditangani dengan baik, kecelakaan fatal seperti yang terjadi di Nigeria ini bisa juga terjadi di Indonesia. Semoga saja pemerintah daerah memberikan perhatian serius terhadap kondisi jalan-jalan raya di daerahnya masing-masing dan angka kecelakaan yang berkaitan dengan kondisi jalan yang rusak dapat dikurangi.

Sumber : antaranews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami