Kabinet Baru Akan Ketahuan Setelah SBY Dilantik Sebagai Presiden

Nasional / 11 October 2009

Kalangan Sendiri

Kabinet Baru Akan Ketahuan Setelah SBY Dilantik Sebagai Presiden

Budhi Marpaung Official Writer
2647

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan mengumumkan para menteri yang akan membantunya lima tahun ke depan pada Rabu 21 Oktober 2009. Demikian pernyataan Juru Bicara Kepresidenan, Andi Mallaraneng yang kami kutip dari VIVAnews, Jumat 9 Oktober 2009.

Menurutnya hal itu dilakukan SBY agar bisa menilai masing-masing calon menteri dengan lebih obyektif dan tidak terkesan asal jadi. Namun, kata pria berkumis asal Makasar tersebut, pengumuman itu bukan berarti Presiden SBY tidak sanggup membentuk kabinetnya dengan baik dalam waktu yang singkat.

Sementara itu, pelantikan Presiden dan Wakil periode 2009-2014 akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2009. Dalam acara tersebut, SBY dan Boediono akan diambil sumpahnya di depan anggota MPR/DPR terpilih.

Kabinet baru hendaknya dapat menghadirkan suasana yang baru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui keputusan yang mereka ambil, roda kehidupan rakyat di negeri ini akan diarahkan kemana yang mereka mau. Oleh karena itu,sebagai orang Kristen di Indonesia, mari kita berdoa agar Presiden SBY tidak salah memilih para calon menterinya nanti dan menempatkan orang-orang itu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan mereka.
Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami