Tiga Kalimat Ajaib Bagi Seorang Pemimpin

Career / 10 October 2009

Kalangan Sendiri

Tiga Kalimat Ajaib Bagi Seorang Pemimpin

Puji Astuti Official Writer
2824

Banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Karena seorang pemimpin adalah orang yang harus selalu bertumbuh dan belajar. Namun ada tiga kalimat ajaib yang bisa membuat seseorang menjadi seorang pemimpin yang lebih baik dalam waktu singkat. Pertanyaan ini harus ditanyakan sang pemimpin kepada anak buahnya dan harus di ingat baik-baik olehnya. Ketiga pertanyaan itu adalah sebagai berikut :

  1. Apa yang menjadi mimpi Anda baik secara pribadi maupun secara profesi?
  2. Apa yang menginspirasi Anda?
  3. Apa yang bisa saya bantu agar Anda bisa meraihnya?

Sayangnya sebagian besar pemimpin tidak pernah menanyakan hal ini pada anak buahnya. Namun siapa yang melakukan hal ini akan meningkatkan kualitas karyawannya. Para pemimpin sejati akan membantu karyawannya untuk menemukan jawaban bagi ketiga pertanyaan diatas. Semakin Anda mengenal karyawan Anda, semakin mudah Anda memotivasi mereka, mengaturnya dan memaksimalkan talenta mereka secara efektif bagi pekerjaan.

Namun jika Anda bekerja untuk diri Anda sendiri, atau seorang wirausahawan, Anda bisa menanyakan ketiga pertanyaan tersebut pada diri sendiri. Ganti kata Anda dengan saya.

  1. Apa yang menjadi mimpi saya baik secara pribadi maupun secara profesi?
  2. Apa yang menginspirasi saya?
  3. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu diri saya agar bisa meraihnya?

Dengan menanyakan pada diri Anda apa yang menjadi mimpi Anda, dan motivasi Anda maka dapat dipastikan hidup Anda akan terus berkembang. Jadikan diri Anda rekan terbaik bagi diri sendiri maupun orang lain untuk meraih mimpi-mimpi yang Tuhan berikan dalam setiap hati.

Sumber : allbusiness.com
Halaman :
1

Ikuti Kami