Setelah Sony, Kini Amazon Potong Harga Produknya

Entertainment / 8 October 2009

Kalangan Sendiri

Setelah Sony, Kini Amazon Potong Harga Produknya

Puji Astuti Official Writer
3104

Akhir tahun 2009 sepertinya akan menjadi bulan-bulan penuh diskon bagi para penggemar gadget. Setelah sebelumnya produsen Nintendo Wii melakukan pemotongan harga untuk produk tersebut, kini giliran Amazon.com menyatakan akan memotong harga Kindle sebuah ereader bagi buku elektronik.

Kindle ini di luncurkan pada tahun 2007 lalu dengan harga 399 dolar, dan awal tahun ini sudah turun menjadi 359 dolar, sebelum pemotongan harga pada bulan Juli lalu dan dijual seharga 279 dolar. Kindle ini mulai di kapalkan pada Senin ini ke beberapa negara seperti Australia, Jepang, India dan Jerman.

Jeff Bezos, CEO Amazon menyatakan dalam sebuah wawancara pemotongan ini bisa dilakukan perusahaan karena saat ini jumlah penjual dan pembuatnya sudah semakin banyak.

Apa yang dikatakan Jeff ini memang benar, persaingan dalam dunia tehnologi memang sangat sengit. Untuk e-reader saja kini beberapa produsen juga telah meluncurkan berbagai produk sejenis, salah satunya yang gencar adalah Sony yang menjual seharga 199 dolar untuk e-readernya yang seukuran kantong. Jadi nyata sudah bahwa perang harga tidak hanya terjadi di Indonesia. Dengan perdagangan global yang ada saat ini, perang harga sudah menjadi sesuatu yang luas. Semoga saja dengan hal ini, konsumen benar-benar diuntungkan.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami