9 Pemimpin Gereja Di Cina Diculik Polisi Setempat

Internasional / 7 October 2009

Kalangan Sendiri

9 Pemimpin Gereja Di Cina Diculik Polisi Setempat

Lestari99 Official Writer
3946

Sebuah kelompok hak asasi di Cina kuatir jika 9 pemimpin dari sebuah gereja besar di Cina telah diculik oleh aparat keamanan setempat. Mereka adalah para pemimpin dari Gereja Fushan yang pergi ke Beijing, Cina, untuk memprotes penghancuran gereja mereka bulan lalu oleh aparat keamanan setempat. Kemudian tidak seorangpun yang mendengar kabar tentang mereka sejak 25 September lalu, menurut laporan ChinaAid Association.

Pihak berwenang menghancurkan 17 bangunan di sebuah kompleks pabrik di mana Gereja Fushan didirikan. Orang-orang Kristen diserang ketika mereka sedang tertidur lelap dan lebih dari 100 orang dilaporkan cedera.

Aktivis hak asasi mengatakan anggota gereja di Cina hidup dengan berdamai, namun mereka tetap dianiaya karena mereka menolak untuk mengkompromikan iman mereka.

"Pemerintah ingin melakukan kontrol secara total terhadap gereja dan memerintahkan gereja untuk tidak menjalankan iman mereka, terutama untuk mempraktekkan iman mereka dengan membagikan Injil di manapun mereka berada," ujar Bob Fu, presiden dari ChinaAid. "Dan itulah alasan utama kenapa gereja diserang."

Fu mengatakan saat ini orang-orang Kristen sedang berada di bawah pengawasan ekstra karena Cina sedang merayakan 60 tahun perayaan rezim Komunis di Cina.

"kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk melanjutkan protes atas perlakuan brutal terhadap orang Kristen dan penindasan kebebasan beragama di Cina," ujarnya.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami