Tidak ada SBY di Pesta Danau Toba 2009

Nasional / 6 October 2009

Kalangan Sendiri

Tidak ada SBY di Pesta Danau Toba 2009

Budhi Marpaung Official Writer
4134

Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Pesta Danau Toba (PDT) 2009 di Parapat, Rabu (7/10) akhirnya dibatalkan. Kepastian ini didapatkan panitia setelah melihat perubahan jadwal presiden akibat gempa di Sumbar yang terjadi 30 September lalu.

Demikian penuturan Ketua Umum Panitia PDT Sujono Manurung, Selasa (6/10) yang kami kutip dari okezone.com.

Sebagai pengganti SBY, maka panitia sudah menghubungi Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin untuk membuka pesta satu tahun sekali di provinsi tersebut.

Pesta danau Toba merupakan acara tahunan yang digelar oleh pemerintah daerah setempat untuk memperkenalkan kebudayaan daerah yang ada di pulau tersebut kepada para wisman dari dalam maupun luar negeri.

Kegiatan ini sangat berhasil mendatangkan para pelancong ke sumatera utara dan meraup devisa daerah. Oleh karena itu, Pemprov Sumut dalam menjadikan kegiatan PDT menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Sementara itu, untuk PDT tahun ini diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut yakni mulai dari 7 Oktober 2009 dan ditutup nanti pada 12 Oktober 2009.

Sungguh luar biasa bisa melihat setiap daerah memperkenalkan kebudayaan dan potensi yang ada di wilayahnya. Berharap tidak hanya provinsi-provinsi besar yang semangat melakukan hal itu, tetapi juga semua wilayah yang termasuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Majulah terus pariwisata Indonesia!

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami