Tenggelamkan Di Tempat Bagi Kapal Asing Penangkap Ikan

Nasional / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

Tenggelamkan Di Tempat Bagi Kapal Asing Penangkap Ikan

Lestari99 Official Writer
2985

Jengah dengan kebandelan para kapal asing yang terus-menerus menangkap ikan di perairan Indonesia, dengan tegas Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Freddy Numberi, memberikan perintah tegas untuk menenggelamkan kapal asing yang beroperasi di perairan Indonesia dan tengah menangkap ikan secara ilegal.

Peringatan ini ternyata bukan isapan jempol semata. Freddy mengakui sudah lebih dari 100 kapal penangkap ikan asing yang ditenggelamkan di perairan Indonesia selama dirinya memerintah. Tentu saja tidak semua kapal asing ditenggelamkan secara membabi buta. Hanya kapa-kapal asing yang pabrik perikanannya berada di dalam negeri yang diijinkan untuk menangkap ikan di wilayah NKRI. "Kita sudah punya undang-undangnya, langsung saja tenggelamkan biar mereka jera dan krunya dikembalikan ke negara asal," ujarnya dengan tegas.

Freddy menegaskan, Indonesia hanya akan menandatangani kerjasama dengan Vietnam, Thailand dan filipina, itupun untuk membangun kerjasama industri perikanan di dalam negeri, dan tidak untuk penangkapan ikan saja. Bila kerjasama industri ini tidak disetujui, Freddy pun dengan jelas akan menolak menandatangani kerjasama yang ditawarkan.

Beginilah seharusnya gambaran menteri yang mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh integritas. Gambaran anak bangsa yang mencintai dan menghargai bangsanya serta memperjuangkan kebaikan bagi masa depan bagsa Indonesia di mata dunia.

Sumber : tempointeraktif / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami