Mana Lebih OK, Olahraga Di Rumah Atau Gym

Fit & Charming / 30 September 2009

Kalangan Sendiri

Mana Lebih OK, Olahraga Di Rumah Atau Gym

Lestari99 Official Writer
4714

Jika Anda telah membuat keputusan untuk mulai berolahraga, selamat, karena itu merupakan langkah pertama yang luar biasa. Lalu kemudian, Anda harus memutuskan bagaimana Anda akan mulai berolahraga secara teratur. Apakah Anda akan bergabung menjadi anggota sebuah gym atau klub kesehatan, atau Anda akan melakukan olahraga di rumah? Mana yang lebih baik? Dengan segala perbedaan yang dimilikinya, terkadang pilihan-pilihan ini malah membuat Anda bingung. Jadi, mari kita melihat sekilas keuntungan apa saja yang dapat Anda peroleh dengan berolahraga di gym maupun di rumah.

Berolahraga Di Rumah

Tidak diragukan lagi, berolahraga di rumah menawarkan beberapa manfaat yang berbeda.

Anda dapat berolahraga dengan waktu yang lebih fleksibel. Tidak ada keharusan untuk pergi keluar rumah selama beberapa jam tertentu.

  1. Jauh lebih murah. Keanggotaan sebuah lub kesehatan terkadang dapat meningkat dengan cepat.
  2. Anda berolahraga sendiri, bukan di hadapan banyak orang, sehingga Anda tak perlu mengkuatirkan bagaimana bentuk badan Anda terlihat ketika sedang berolahraga.
  3. Anda tidak perlu menunggu seseorang sampai ia selesai menggunakan sebuah alat sebelum Anda dapat menggunakannya.

Berolahraga Di Gym

Pergi ke gym atau sebuah klub kesehatan juga memiliki manfaat yang positif.

  1. Anda dapat memilih seberat apa Anda akan berlatih dan juga peralatan yang tersedia sangat beragam. Anda dapat menemukan peralatan latihan terbaru yang baru keluar di pasaran.
  2. Anda akan memiliki variasi latihan yang lebih luas. Dari berenang di kolam renang, bermain basket di gym, sebuah klub kesehatan menawarkan berbagai jenis latihan yang sulit ditemukan di rumah.
  3. Sebuah klub kesehatan memiliki berbagai macam tipe variasi kelas latihan yang dapat Anda ikuti dan membuat Anda tetap termotivasi. Hal ini juga merupakan sebuah kesempatan yang besar untuk bertemu dengan orang baru dan bersenang-senang.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila Anda berolahraga di rumah atau pun di gym. Tidak ada pilihan yang terbaik. Saran terbaik adalah cobalah untuk duduk dan membuat daftar pro maupun kontra yang dapat mempengaruhi Anda secara pribadi lalu kemudian ambillah keputusan terbaik berdasarkan jawaban Anda.

Sumber : saidaonline / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami