Hard Disk 3.0 Pertama Akhirnya Keluar Juga

Entertainment / 29 September 2009

Kalangan Sendiri

Hard Disk 3.0 Pertama Akhirnya Keluar Juga

Tammy Official Writer
2984
Harddisk 3.0Para vendor hardware sedang bersaing untuk mengemukakan yang terbaru dari inovasi mereka. Salah satunya inovasi dari versi Harddisk terbaru yang memasuki 3.0. Itu terlihat dari IDF (Intel Developer Forum) di San Francisco pada pekan lalu, perangkat-perangkat dengan koneksi USB 3.0 mulai bermunculan - seperti sebuah Webcam dan beberapa perangkat prototype. Meskipun produk-produk lainnya masih absen.
 
Tetapi tak lama kemudian muncullah Freecom, produsen harddisk eksternal yang tak terlalu dikenal, akhirnya mengaku bahwa mereka sudah memiliki harddisk eksternal USB 3.0 - yang berarti keluaran dari mereka adalah yang pertama di dunia.
 
Dari luar, Hard Drive XS 3.0 terlihat biasa saja, yah, seperti sebuah harddisk portabel biasanya. Namun keindahannya tentulah ada di bagian dalam. Sebagai harddisk pertama di dunia yang menerapkan teknologi SuperSpeed USB, hard drive ini diklaim dapat mentransfer data sampai 130MB/sec. Yang artinya, luar biasa cepat. Hard Drive XS 3.0 juga merupakan harddisk desktop 3,5" terkecil saat ini. Pengguna bisa menjejalkan sampai 2TB dalam enclosure-nya, dan seperti harddisk USB 3.0 lain yang akan hadir, yang satu ini kompatibel ke belakang dengan perangkat USB 2.0. Jadi meskipun sudah upgrade, setidaknya masih kompatibel dengan versi-versi sebelumnya dimana masih banyak orang yang masih memakai versi sebelum 3.0.
 
Hard Drive XS 3.0 akan tersedia di benua Eropa mulai pertengahan November mendatang dalam kapasitas 1TB, 1,5TB dan 2TB, dengan bandrol harga 119 Euros (US$ 174,29) untuk yang berkapasitas 1TB. Jika Anda ingin menambahkan fitur USB 3.0 di PC yang Anda pakai saat ini, tersedia controller card seharga 25,95 Euros (U$ 38) untuk desktop atau Express Controller Card seharga 29,95 EUR (US$ 43,86) untuk notebook.
 
Perkembangan teknologi memang sudah semakin maju, ditambah dengan kapasitas simpanan yang semakin besar dari Harddisk 3.0 dan kapasitas transfer yang juga lebih besar pastinya dapat semakin mempermudah efisiensi kerja bagi Anda yang membutuhkan.
Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami