Nenek Berusia 100 Tahun Dan Tetap Produktif Bekerja

Nasional / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Nenek Berusia 100 Tahun Dan Tetap Produktif Bekerja

Lestari99 Official Writer
2597

24 September 2009 adalah hari yang mengesankan bagi Astrid Thoenig, karena di hari itu ia tepat berusia 100 tahun hidup di dunia ini. Namun yang lebih mengesankan bagi nenek berusia 100 tahun ini adalah sampai saat ini ia masih aktif bekerja di perusahaan keluarganya, Thornton Insurance.

Thoenig lahir pada tahun 1909 di Bloomfield, New Jersey, Amerika Serikat. Meskipun telah berusia senja, namun ia tetap tampak menarik. Dengan pakaian elegan, aksesoris emas yang dikenakannya, kacamata berwarna dan rambutnya yang pirang membuat Thoenig tampil lebih muda dari usianya. Thoenig sendiri hanya menanggapi kekaguman orang sekitarnya dengan berkata, "Saya tidak merasa tua dan saya tidak berpikir tentang menjadi tua."

Mungkin Thoenig adalah satu-satunya nenek di dunia ini yang masih melakukan pekerjaan kantoran dan dapat melakukan tugasnya dengan baik. Setiap hari ia bertugas untuk menjawab telepon, membuat catatan keuangan, mengelola pembayaran hingga mengetik dokumen. Ia bekerja bersama anaknya, John Thornton, selama 30 tahun terakhir.

Thoenig sendiri pernah menikah 2 kali dan pernah mengalami amnesia ketika berusia 9 tahun akibat kejadian traumatis yang dialaminya. Saat itu ayah dan saudara perempuannya meninggal akibat wabah flu sehingga ia melihat langsung bagaimana dua peti jenazah itu ada di dalam rumahnya ketika ia baru saja keluar dari kamar tidur.

Umur panjang itu anugerah. Dan umur panjang menjadi sesuatu yang benar-benar bisa dinikmati ketika kita bisa menjalaninya dengan kesehatan yang penuh, apalagi tetap produktif meskipun sudah berusia senja. Astrid Thoenig memang menjadi salah seorang yang beruntung karena ia dapat menikmati hidup dalam usianya yang cukup panjang ini.

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami