Kapolri Ancam Bawahan, Masih Mau Main Kotor?

Nasional / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Kapolri Ancam Bawahan, Masih Mau Main Kotor?

Tammy Official Writer
2655
Polisi adalah aparatur Negara yang bertugas menjadi penegak hukum di tengah masyarakat. Tetapi faktanya banyak warga yang justru antipati terhadap komponen hukum ini. Dikarenakan sudah bukan rahasia lagi jika polisi sering bermain belakang dan memelintir aturan ketika sedang bertugas sebagai fungsinya.

Mengetahui itu, tampaknya ancaman dari Kapolri terhadap para bawahannya sudah sepatutnya didengarkan oleh mereka. Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri melayangkan ancaman kepada para "polisi kotor" yang kerap menyulitkan dan memberatkan masyarakat. Ia menegaskan, tidak ada diskriminasi dalam penegakkan hukum sekalipun terhadap aparat kepolisian.

Oleh sebab itu, bagi polisi yang kedapatan dan terbukti menyulitkan warga, akan ditindak tegas. Sehubungan dengan ini, Kapolri meminta peran serta masyarakat untuk memberikan laporan tentang penyimpangan yang terjadi di lapangan.

"Tidak ada lagi yang perlu ditakuti. Polisi pun harus ditindak tegas," kata Kapolri dalam salah satu bagian kata sambutannya saat meresmikan Kepolisian Pos Thamrin Berbasis Teknologi Informasi di Jakarta. Pernyataan Kapolri soal penindakan terhadap aparat polisi yang menyimpang tersebut terkait dengan upaya Polri dalam menciptakan citra yang baik di mata masyarakat.

"Nantinya tidak akan ada lagi cercaan dari masyarakat terhadap Polri. Polda Metro Jaya sebagai barometer kepolisian nasional akan mulai melakukannya. Tidak ada lagi aparat yang aneh-aneh dan memberatkan masyarakat. Masyarakat tidak boleh lagi merasakan pelayanan Polri yang meresahkan," tuturnya.

KapolriIni adalah kabar baik bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan mengingat masih lemahnya fungsi hukum di tengah masyarakat kita. Apabila hukum dapat bertindak tegas bahkan hingga kasus terkecil sekalipun, tentunya itu akan membawa perubahan yang sangat bagus bagi perkembangan Negara. Peraturan di jalan ditaati, hingga tindak korupsi pun bakal ditindak-tegas. Terima kasih, Pak Kapolri! Mudah-mudahan bawahan Anda mendengarkan dan melaksanakannya!

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami