Jalan 15 Menit Setiap Hari Bikin Umur Panjang loh...

Fit & Charming / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Jalan 15 Menit Setiap Hari Bikin Umur Panjang loh...

Puji Astuti Official Writer
4195

Ternyata olahraga bisa memperpanjang umur, bahkan setua apapun Anda mulai berolahraga, hal tersebut tetap akan memberikan efek positif, demikian ungkap sebuah studi yang dilakukan peneliti Israel.

Dalam penelitian itu ditemukan, bahkan mereka yang berumur 80-an dan mulai berolahraga dapat memperpanjang umurnya selama beberapa tahun. Orang yang berumur 85 tahun dan memiliki kebiasaan untuk berolahraga memiliki kesempatan hidup tiga kali lebih besar dari pada mereka yang tidak.

Nah, buat Anda yang masih muda, jangan artikan olahraga berarti Anda harus menjadi seorang atlet atau memiliki tubuh bidang dengan otot yang berlekuk, namun dengan berjalan kaki tidaknya empat jam selama seminggu atau 15 menit setiap hari Anda sudah berolahraga dan membuat tubuh sehat serta panjang umur.

"Jika Anda melakukan olahraga sekurang-kurangnya empat jam seminggu, hal itu sama dampaknya dengan kegiatan berat lainnya yang berkepanjangan," demikian ungkap Dr. Jeremy Jacobs dari Hadassah Hebrew University Medical Center di Yerusalem.

Penelitian ini melibatkan 1.861 penduduk Yerusalem yang berumur 70-an tahun pada tahun 1990. Para partisipan di minta mengisi kuisioner kembali tentang kesehatannya dan tingkat aktivitasnya pada tahun 2008.

Pada umur 85 tahun, 64 persen orang mengaku masih aktif secara fisik, dan umur ini jumlahnya cukup besar di Yerusalem. Bahkan di Yerusalem banyak orang yang berumur lebih tua dari itu. Dari semua partisipan, 512 diantaranya telah meninggal dunia. Yang sering mengalami demam hanya 7% dari mereka yang berumur 85 dan masih aktif tersebut.

Jadi, untuk Anda yang masih muda, ingin sehat dan berumur panjang namun banyak kesibukan, Anda hanya perlu jalan kaki 15 menit setiap harinya. Mudah bukan...

Sumber : Yahoo.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami