Facebook Dapat Mengidentifikasi Seseorang Homo Atau Tidak

Nasional / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

Facebook Dapat Mengidentifikasi Seseorang Homo Atau Tidak

Budhi Marpaung Official Writer
3680

Situs jaringan sosial yang saat ini mendapat perhatian banyak orang, Facebook mengilhami ilmuwan menciptakan penemuan baru. Dua jebolan universitas terbesar di Amerika Serikat MIT, Carter Jernigan dan Behram Mistree membuat sebuah piranti lunak yang dapat mengenali user Facebook homoseksual atau tidak.

Temuan baru yang mereka namakan Proyek Gaydar itu dapat mengungkap orientasi seksual seseorang dari teman-teman yang berada di akun pribadi Facebook orang tersebut.

"Seorang gay memiliki lebih banyak teman-teman gay daripada laki-laki normal. Program komputer dapat menyimpulkan seksualitas seseorang berdasarkan teman-teman mereka," kata Jernigan seperti yang dilansir inilah.com, Kamis 24 September 2009.

Seperti merupakan hukum alam dunia bahwa setiap hal baru, sebagus atau sebaik apa pun penemuan pasti ada yang tidak setuju atau kontra dengan hal itu. Begitupun dengan Proyek Gaydar. Menurut mereka, temuan baru itu dapat menyebabkan pengguna Facebook takut karena jangan-jangan informasi pribadinya yang sengaja tidak diungkap di dunia maya menjadi terbuka.

Bagaimana dengan Anda?

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami