Entrepreneur Indo Dominasi Asia's Best Young Entrepreneurs

Nasional / 15 September 2009

Kalangan Sendiri

Entrepreneur Indo Dominasi Asia's Best Young Entrepreneurs

Tammy Official Writer
3924
Dunia mungkin saja sedang berjuang untuk bangkit dalam masa resesi global ini, tetapi itu tidak menghalangi banyak pengusaha muda di Asia. Di sepanjang wilayah Asia ini, pebisnis pria dan wanita yang ambisius mengendalikan kekacauan ekonomi ini dan mencoba untuk sukses dengan ide-ide bisnis baru mereka. Kebanyakan dari laporan tahunan Business Week Asia's Best Young Entrepreneurs di tahun 2009 ini memulainya benar-benar dari nol. Beberapa bahkan melakukannya agar dapur keluarga tetap mengebul.

Andina Nabila IrvaniUniknya dari nominasi finalis tahun ini, Dari 25 finalis pengusaha muda pilihan para editor dan pembaca BusinessWeek, sembilan wiraswasta muda Indonesia menjadi nominatornya. Adapun sisanya dari Singapura, Hongkong, Korsel, Thailand, China, dan India. Hebatnya, para entrepreneur muda Indonesia ini beberapa ada yang baru berumur 19 tahun yakni Andina Nabila Irvani dari Spotlight yakni usaha seni sepatu yang terbuat dari kanvas.

Berikut sembilan pengusaha muda Indonesia yang menjadi nomine tahunan majalah ekonomi yang menjadi acuan para pebisnis dunia tersebut:

1. Andina Nabila Irvani (19). Perusahaan: Spotlight.
2. Wahyu Aditya (29). Perusahaan: HelloMotion School.
3. Goris Mustaqim (26). Perusahaan: PT Resultan Nusantara and ASGAR MUDA Foundation.
4. Oscar Lawalata (32). Perusahaan: Oscar Lawalata Culture.
5. Aziz Setyawijaya (19). Perusahaan: Nomaden Experimental Artworks.
6. Malariantika Yulianggi (19). Perusahaan: Shoyu Pia Cake.
7. Roihatul Jannah (30). Perusahaan: Helmiat Bonceng Bocah.
8. Antonius Dian Adhy Feryanto (30). Perusahaan: PT Pavettia Atsiri Indonesia (PAI).
9. Iim Fahima Jachja (31). Perusahaan: Virus Communications.

Ini merupakan berita baik yang juga kiranya dapat lebih memacu lagi para pengusaha kita di Negeri ini dan juga para pengusaha mudanya yang selanjutnya akan menerima tongkat estafet menggerakkan roda perekonomian di Negeri kita.

Anda juga dapat mendukung para finalis Negeri kita dengan memilih mereka dalam polling online Business Week: http://www.businessweek.com/globalbiz/content/sep2009/gb20090911_669889.htm?campaign_id=asia_related
Sumber : berbagai sumber/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami