Astaga, Hidung Saja Diasuransikan Rp 82 M

Nasional / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

Astaga, Hidung Saja Diasuransikan Rp 82 M

Lestari99 Official Writer
3143

Mungkin hidung Nigel Pooley (63 tahun) menjadi hidung termahal di dunia. Perusahaan tempatnya bekerja mengasuransikan hidungnya senilai 5 juta poundsterling (Rp 82 miliar). Apa sih yang unik dari hidung Pooley ini? Ternyata bukan hidungnya yang unik tapi karena pekerjaannyalah yang membuat perusahaannya begitu menghargai hidung Pooley.

Pasalnya Nigel Pooley bekerja sebagai penguji kualitas keju di Somerset, Inggris. Perusahaan Keju Wyke Farms begitu menghargai hidung Pooley karena setiap pekan dari hasil pekerjaannya, perusahaan diuntungkan 1 juta poundsterling (Rp 16,3 miliar). Ditambah lagi, Pooley merupakan satu-satunya pekerja di seluruh perusahaan ini yang dapat menguji keju sehingga bisa mengeluarkan keju dengan kualitas terbaik ke pasar.

Setiap tahun Pooley menguji dan memilah 12 ton keju cheddar dari wilayah penghasil keju cheddar paling top di Inggris. Sudah 12 tahun lamanya Pooley menggeluti profesi ini. Nigel sangat senang hidungnya dihargai sangat mahal.

Richard Clothier, bos Pooley, mengatakan bahwa mengasuransikan hidung memang bukan suatu hal yang lazim. Namun perusahaannya tidak takut untuk keluar dari kebiasaan agar bisa menghasilkan keju cheddar yang terbaik. Keju cheddar memang merupakan jenis keju yang paling populer dengan menguasai 51 persen pasar.

Pengalaman, spesialisasi dan hasil kerja yang berkualitas memang akan selalu dihargai perusahaan dalam bidang apa pun Anda bekerja. Jadi, berusahalah untuk selalu melakukan yang terbaik agar pekerjaan Anda bisa dihargai perusahaan dengan maksimal.

Sumber : tempointeraktif / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami