Sang Legenda Basket Masuk Hall Of Fame

Nasional / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

Sang Legenda Basket Masuk Hall Of Fame

agnes.faith Official Writer
2867

Prestasi luar biasa sudah ia raih dengan hampir sempurna. Banyak hal yang sudah ia lakukan selama bertahun-tahun ia menjalani karirnya di dunia basket internasional. Namanya sudah tak asing lagi dan bahkan selalu menjadi idola bagi sebagian besar penggemar bola basket.

Mengantarkan Chicago Bulls mengantongi enam cincin juara NBA dari tahun 1991-1998. Memiliki jump shoot yang selalu membuat orang terpana, membuat setiap remaja ingin memakai kaos nomor 23 dan sepatu Nike Air. Bahkan karena kepiawaiannya dalam memainkan bola basket ia mempunyai julukan yaitu "Air Jordan". Siapa yang tidak mengenal pria yang satu ini.

Michael Jordan yang semasa jayanya selalu menjadi sorotan. Bersama teman seperjuangnya Scottie Pippen dan Dennis Rodman di Chicago Bulls serta memperkuat "The Dream Team" masuk dalam olimpiade Barcelona.

Walaupun sempat mengundurkan diri dari NBA pada 6 Oktober 1993 serta kembali lagi pada 19 Maret 1995 dan pengumuman pengunduran dirinya secara permanen pada Januari 1999. Gaji 30 juta dolar setahun juga selalu dapat ia kantongi. Belum lagi pendapatan iklan yang lebih dari 100 juta dolar AS.

Setelah berbagai prestasinya sampai saat ini,  akhirnya sang legenda di anugerahkan Naismith Basketball Hall of Fame 2009 bersama rekannya di Dream Team 1992, David Robinson dan John Stockton serta pelatih Utah Jazz, Jerry Sloan.

"Jordan merupakan pemain yang memiliki mental juara. Ia selalu mampu membuktikan mentalitasnya ini," kata  mantan pelatihnya di Chicago Bulls, Phil Jackson.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami